header-sumato.jpg
sumato-logo.png

Sumato

Smart Fire Extinguisher

Banyak masyarakat indonesia yang belum sadar akan bahaya kebakaran di pemukiman. Padahal kebakaran menjadi bencana paling masif di perkotaan. Faktornya sangat banyak seperti rumah yang sangat berdekatan, pemukiman padat, konstruksi bangunan, instalasi listrik, bentuk dapur, hingga kebiasaan yang berbahaya seperti bakar sampah dan buang putung rokok sembarangan. Data kebakaran di jakarta saja untuk tahun 2016 mencapai 1139 kasus, meskipun menurun dari ahun sebelumnya sebanyak 1500 kasus namun angka tingkat kebakaran masih sangat tinggi. Dari data diatas bisa dilihat bahwa rata-rata kebakaran di jakarta saja, 3-4 kebakaran terjadi.

Dari sebanyak 1.139 kasus kebakaran itu, kasus yang terbanyak adalah akibat korslet listrik yakni 836 kasus. Peristiwa kebakaran itu telah menelan korban tewas 20 orang, dan kerugian bagi 3.618 KK atau 11.719 jiwa, kerugian materil mencapai sebesar Rp212 miliar, pasalnya objek terbanyak yang terbakar adalah bangunan perumahan mencapai 343 unit.

Untuk itulah sangat penting adanya sebuah alat atau benda yang dapat membantu penanganan pertama pada kebakaran. Artinya bisa memadamkan api dititik pusat rawan kebakaran sebelum api itu membesar. Alat itu harus mudah digunakan dan bisa bekerja otomatis. Alat terbaik yang bisa anda gunakan saat terjadi situasi tersebut adalah Sumato.

Sumato adalah alat pemadam kebakaran yang cerdas, murah, serta otomatis. Dengan menggunakan teknologi standar jepang Sumato kini hadir di indonesia sebagai solusi untuk mencegah terjadinya kebakaran di pemukiman. Alat ini bekerja dengan sangat cepat dan efektif dan hampir tidak memerlukan tindakan manual dari manusia.

SUMATO adalah alat pemadam api dengan teknologi tinggi yang muktahir , modern dan inovasi baru yang dapat bekerja secara otomatis tanpa bantuan tenaga manusia dan memadamkan api secara Cepat dalam hitungan detik sebagai dasar pengganti Apar Tabung (konvensional ) ,SUMATO memiliki 2 fungsi ( preventif ) sebagai pencegahan tempatkan SUMATO di titik titik rawan kebakaran secara otomatis SUMATO akan bekerja otomatis apabila tekena lidah api ,sebagai pemadaman ,lemparkan SUMATO ke pusat api maka dengan cepat SUMATO akan memadamkan Api dalam hitungan detik setelah sumbu tekena api .

Sebagai alat pemadam kebakaran Sumato memiliki banyak keunggulan yang tidak dimiliki oleh alat pemdam lain. Keunggulan Sumato sebagai alat pemadam kebakaran sangat banyak dan memiliki keunggulan dibanding alat lain. Sumato mampu bertahan tanpa isi ulang selama 3 tahun dan tetap efektif bekerja kapanpun secara otomatis saat tersambar api.

Selain itu bahan cairan pada Sumato sangat ramah lingkungan dengan kecepatan reaksi pemadaman kurang dari 5 detik sumato bisa mencegah terjadinya kebakaran menjadi lebih besar. Hal penting lain dari sumato adalah harganya yang  sangat ramah di kantong anda. Anda bisa mendapatkan sumato di qhomemart. Qhomemart menyediakan berbagai kebutuhan rumah anda termasuk alat perlindungan dari kebakaran.