Dekorasi

Daftar Ukuran Selang Air Lengkap (Terkecil Hingga Terbesar)

Supaya tak salah pilih, lihat ukuran selang air dari terkecil hingga terbesar. Ukuran terkecil adalah 1/4 inch (diameter 6 mm) dan yang terbesar 2 inch (diameter 50mm).

Dalam pemilihan selang, sangat penting untuk mengetahui ukuran yang dipakai. Ukuran akan berpengaruh efektifnya penyiraman.

Misalnya qhomelovers memerlukan penyemprotan untuk taman yang cukup besar, jika menggunakan selang terlalu kecil, pekerjaan tersebut akan menjadi sangat lama.

Contoh tersebut menunjukkan perlunya memakai ukuran selang air yang tepat sesuai kebutuhan. Lantas, berapa ukuran yang perlu qhomelovers pakai? Berikut daftar ukuran dan penjelasannya.

tabel ukuran selang air lengkap
Daftar tabel ukuran selang air. Foto : Bukalapak

3/16 inch

Ukuran 3/16 inch menjadi ukuran selang air terkecil yang kita bahas. Dengan diameter 5 mm, umumnya dipakai bukan untuk penyiraman melainkan untuk menyambung bagian bagian yang lebih kecil. Contoh : selang bensin pada sepeda motor.

1/4 inch

Ukuran ini memiliki diameter 6 mm, ukuran diameter ini cukup kecil seperti pada ukuran sebelumnya.

5/16 inch

ukuran 5/16 inch memiliki diameter 8 mm, masih termasuk ukuran yang masih kecil. Sering kali 5/16 inch ditemui dengan material plastik bening tebal.

3/8 inch

Selang 3/8 inch memiliki diameter 9,5 milimeter. umumnya cukup dipakai untuk penyiraman taman berukuran kecil.

1/2 inch

Berdiameter 12 milimeter, ukuran selang air ini sangat cocok digunakan untuk penggunaan rumahan. Contohnya seperti penyiraman air pada taman, selang pipa pencucian dan sebagainya.

5/8 inch

ukuran selang air 5/8 inch memiliki diameter kurang lebih 15 milimeter. Umumnya dipakai untuk kebutuhan aliran air lebih besar. Contoh : penyiraman taman yang besar, mencuci kendaraan truk dan semacamnya.

3/4 inch

Ada juga ukuran 3/4 inch pada selang air. Diameternya ada di 19 milimeter. tidak jauh dengan sebelumnya, pemakaian selang 3/4 inch dipakai untuk penyiraman tanaman, pertanian dan kebutuhan lain yang butuh aliran deras.

1 inch

ukuran selang air

1 inch memiliki diameter sebesar 23-25 milimeter. Ukuran ini sering digunakan untuk kegiatan irigasi pertanian, pengisian kolam renang bahkan selang pemadam kebakaran.

Ukuran ini sangat bagus untuk kebutuhan yang memerlukan tekanan air tinggi.

1 1/4 inch

Ukuran selang 1 1/4 inch memiliki diameter sebesar 29 milimeter. Ukuran inij dapat dipilih dan alternatif yang lebih besar dari ukuran 1 inch.

1 1/2 inch

Ukuran selang air 1 1/2 inch memiliki diameter 36-38 milimeter, yang dapat dipakai untuk kegiatan kegiatan yang membutuhkan volume air yang besar. Contohnya seperti kegiatan proyek besar, industri maupun konstruksi.

2 inch

ukuran 2 inch memiliki diameter 50 milimeter dan menjadi ukuran selang air yang kita bahas. Selang 2 sering digunakan untuk kebutuhan yang butuh aliran besar, seperti distribusi air, kebutuhan drainase dan kebutuhan kebutuhan sejenis lainnya.

Dapat disimpulkan bahwa ukuran untuk segmen rumahan umumnya memakai 1/2 inch. Sementara ukuran 2 inch dipakai untuk menyajikan aliran debit air yang tinggi seperti kebutuhan irigasi, sawah dan semacamnya.

Jika mencari beragam ukuran selang air, kini tidak perlu bingung karena qhomemart menjual berbagai ukuran selang. Produk selang di qhomemart memiliki kualitas tinggi. Segera hubungi qhomemart sekarang juga.

Whatsapp store : 0811 2863 773

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini