Dekorasi

Rice Cooker vs Magic Com : Worth It yang Mana?

Rice cooker vs magic com merupakan dua alat yang hampir sama fungsinya. Kedua alat tersebut sama-sama digunakan untuk menanak nasi dengan bantuan energi listrik. Kedua alat ini juga diciptakan dengan variasi bentuk, kapasitas, dan fitur yang bisa kamu gunakan sesuai dengan kebutuhan.

rice cooker vs magic com

Artikel ini akan sedikit mengulas rice cooker vs magic com. Apa saja perbedaannya dan worth it yang mana? Jadi, buat kamu yang lagi mempertimbangkan pemilihan kedua benda tersebut, kamu bisa simak artikel ini sampai selesai!

Rice Cooker vs Magic Com

Sebelum mengenal lebih jauh soal perbandingan kedua alat tersebut, mari kita mengenal arti rice cooker dan magic com.

Rice Cooker

rice cooker 11zon

Rice cooker adalah alat yang digunakan untuk menanak nasi, sekaligus memanaskan nasi hingga 24 jam.

Magic Com

magic com

Magic com adalah alat yang juga bisa digunakan untuk menanak nasi, memanaskan nasih, bahkan bisa juga digunakan untuk memasak lauk.

Perbandingan Rice Cooker vs Magic Com

Ini dia beberapa perbandingan rice cooker vs magic com yang bisa kamu jadikan pertimbangan dalam pemilihan kedua benda tersebut.

Kapasitas

Secara umum, rice cooker memiliki kapasitas yang lebih kecil dibandingkan dengan magic com. Dilansir dari beberapa sumber, rice cooker hanya memiliki kapasitas kurang lebih 0.5L-3L. Sementara itu, magic com memiliki kapasitas 1-6L.

Desain

Selanjutnya, perbandingan keduanya bisa dilihat dari segi desain. Desain antara rice cooker dengan magic com memiliki beberapa perbedaan. Kapasitas rice cooker yang lebih kecil dibandingkan dengan magic com tentu mempengaruhi ukuran masing-masing benda ini. Ukuran rice cooker lebih kecil daripada magic com.

Perbedaan yang nampak nyata adalah dengan adanya fitur-fitur tambahan yang canggih. Rice cooker didesain dengan bentuk yang sederhana dan ukurannya yang kecil, sehingga terlihat compact dan mudah dalam penyimpanannya. Sementara itu, magic com didesain dengan bentuk yang lebih modern atau stylish dan dengan ukuran yang besar, sehingga butuh ruang yang lebih besar,

Fitur

Perbandingan selanjutnya bisa dilihat dari fitur pada masing-masing benda tersebut. Rice cooker memiliki fitur yang lebih sedikit dibandingkan dengan magic com. Jadi, penggunaan rice cooker ini direkomendasikan untuk memasak atau menanak nasi bagi para ibu rumah tangga, sedangkan magic com lebih direkomendasikan untuk anak-anak kost supaya lebih hemat dan fleksibel dalam memasak.

Harga

Dari beberapa keterangan di atas, harga rice cooker tentu saja lebih murah daripada harga magic com. Namun, variasi harga-harga tersebut masih bisa berubah atau berbeda dari merek masing-masing barang.

Cara Kerja

Dengan fungsi yang sedikit berbeda, tentu saja kedua benda antara rice cooker dengan magic com memiliki cara kerja yang berbeda. Rice coooker hanya difungsikan untuk menanak nasi dan memanaskannya selama 24 jam, sehingga cara kerjanya hanya seputar pemasakan nasi dengan memencet satu tombol cook untuk mematangkan nasi.

Sementara itu, magic com memiliki beberapa fitur yang bisa difungsikan lebih dari menanak nasi, sehingga pilihan fitur atau tombolnya juga lebih banyak dan cara kerjanya pun juga beragam sesuai dengan fitur pematangan yang diinginkan.

Itu dia beberapa perbandingan rice cooker vs magic com yang bisa kamu ketahui. Gimana, kamu tertarik pakai rice cooker atau magic com? Baik rice cooker maupun magic com, bisa kamu beli di Qhomemart. Qhomemart merupakan salah satu toko terlengkap dan terbesar di Jogja yang menyediakan berbagai produk kebutuhan hunian, mulai dari bahan bangunan, sanitary, appliance, tools, lighting, hingga furnitur, dan masih banyak lagi.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Kunjungi toko kami sekarang dan lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini