Shop

Mortar Instan : Jenis, Pengertian, Kelebihan Hingga Harganya

Mortar instan adalah campuran semen, air dan pasir yang sudah dibuat untuk siap pakai (instan). Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot mendapat campuran yang pas.

penggunaan mortar cukup penting untuk proses pembangunan atau finishing. Beberapa fungsi dari mortar amat diperlukan agar bangunan tampil sempurna.

misalnya, mortar sangat berperan dalam menutup permukaan yang tidak rata. ada juga fungsi-fungsi lain dari mortar yang akan dibahas pada penjelasan dibawah ini.

Fungsi Mortar Instan

pengertian mortar
Mengenal pengertian dan fungsi mortar

1) Menutup permukaan tidak rata

mortar cenderung lembut, karena campuran semen dan pasir yang halus. Terlebih dalam mortar instan, campuran ini memiliki tingkat kehalusan yang tinggi. Ini membuat finishing dengan mortar sangat baik untuk menutup permukaan bolong bolong atau tidak rata.

2) Untuk plesteran

Mortar instan dapat dipakai untuk plesteran. Plesteran adalah proses pembentukan dinding yakni meratakan permukaan supaya dinding memiliki permukaan rata.

3) Sebagai pengikat antar material

Mortar bisa menyambungkan batu bata satu dengan batu bata lain. Tidak hanya bata, namun juga material-material lain seperti roster, panel batu alam dan sebagainya.

4) Mengaci tembok

Proses acian dapat dilakukan dengan mortar instan. Proses ini dilakukan segera setelah plesteran dilakukan, dengan tujuan mendapatkan permukaan yang halus. Acian juga diperlukan supaya permukaan tembok dapat di cat.

Jenis Mortar Sesuai Fungsi

mortar instan

Perlu diketahui bahwa mortar terdiri dari beberapa jenis. Masing-masing jenis mortar memiliki kegunaan/fungsi khusus tertentu yang sangat penting diketahui. Dengan mengetahui ini, diharapkan pengguna dapat menyesuaikan pemilihan jenis mortar sesuai dengan kebutuhan :

1) mortar thinbed (perekat bata ringan)

mortar yang khusus dipakai untuk perekatan bata ringan. umumnya dipergunakan membanding dinding hanya khusus untuk material bata ringan saja. thinbed lebih efektif dibanding semen karena fungsi perekatan yang didesain khusus untuk itu.

2) mortar plester dinding

mortar khusus untuk proses plesteran dinding. karena untuk plesteran, mortar dapat diaplikasikan untuk berbagai material bata mulai dari bata ringan, bata merah hingga batako.

3) mortar acian instan

mortar ini khusus dipergunakan untuk proses acian. mortar acian didesain khusus untuk proses aci, sehingga tidak dibutuhkan plamir. selain itu, acian instan mengurangi retak -retak kecil dan lebih padat. hal tersebut juga berefek pada kecepatan kering juga membuat pengaplikasian cat lebih maksimal.

4) mortar pasang keramik

mortar pasang keramik instan ini dibuat khusus untuk pemasangan keramik sehingga merekat sempurna ke lantai.

5) mortar granit

berbeda dengan sebelumnya, mortar ini digunakan khusus untuk pemasangan granit.

Rekomendasi Merk Mortar Berkualitas

Mortar instan sendiri diproduksi oleh banyak produsen. Itu sebabnya, tiap kualitas dari mortar instan bisa berbeda antara satu dengan yang lain. Beberapa merk produk mortar yang direkomendasikan diantaranya

  • AM
  • Sika
  • Tiga Roda
  • Inti Mortar

Harga Mortar Instan Termurah

belanja online di whatsapp qhomemart

Pada penjelasan sebelumnya, telah diterangkan bahwa mortar instan memiliki beberapa jenis. Dari segi harga, tiap jenis memiliki harga yang berbeda. Berikut estimasi harganya :

Jenis mortarHarga
Mortar thinbed95 ribuan
Mortar plester dindinghubungi kami
Mortar acian instanhubungi kami
Mortar pasang keramikhubungi kami
Mortar granithubungi kami

Sekarang anda bisa beli mortar instan di qhomemart, jaminan produk orignal dan bergaransi. Bisa kirim cepat ke seluruh indonesia. Hubungi kontak kami dibawah ini untuk pembelian/tanya produk.

Informasi dan pemesanan

Whatsapp : 0811 2863 773

Alamat : Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Jam Buka : 08.00-22.00 (Senin-Minggu)

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini