Shop

14 Model Plafon Gypsum Gaya Terkini 2024, Makin Nyaman!

Jelajahi model plafon gypsum dengan ragam desain dan ide lainnya tentang plafon gypsum.

Seperti yang diketahui, gypsum bahan yang populer untuk plafon. Memiliki sejumlah keunggulan seperti kelembutan, tahan lama, tahan api, pemasangan mudah hingga fleksibilitas desain membuatnya sangat populer.

Memutuskan model plafon gypsum yang akan dipakai perlu ditentukan ketika anda berencana memasang. Terlebih bagi rumah baru atau renovasi, ini adalah saat yang tepat untuk membuat interior ruangan impian.

Plafon sendiri bisa dibentuk dengan berbagai macam bentuk, tidak terbatas hanya datar saja.

Jika anda berencana melakukan pemasangan plafon gypsum pada ruangan, inspirasi model plafon gypsum dibawah ini akan membawa referensi yang baik untuk anda.

Model Bulat Pusat

plafon gypsum

Model plafon gypsum ini menggunakan bulatan sebagai focal point. Bentuk bulat dibentuk dengan lampu bagian tengahnya dan bagian sisi samping.

Material gypsum berkualitas tinggi memberikan tampilan bulatan tengah terlihat sempurna.Plafon menjadi pilihan ideal yang ingin memberikan kesan futuristik dan estetika dalam interior.

Model plafon gypsum dengan lampu tanam

model plafon gypsum dengan lampu tanam

Model plafon gypsum ini memakai lampu tanam sebagai pelengkapnya. Memakai lampu tanam, maka plafon gypsum perlu dipasang dengan tepat.

Terdapat 2 lapisan utama plafon. Yang pertama sebagai plafon bagian paling atas, sementara bagian kedua sebagai pelapis. Bagian kedua memiliki lubang yang berfungsi lampu tanam yang dipasang dapat memancarkan cahaya.

Lubang di lapis plafon gypsum kedua juga memperindah tampilan untuk kepentingan estetika interior.

Model Plafon Gypsum Mewah “Gold”

Model plafon gypsum mewah

Warna gold atau emas memberi efek mewah. Plafon gypsum yang mendaopsi warna ini sebagai tambahan dapat membuat kesannya terlihat lebih mewah.

warna emas dipakai pada bagian list atau samping dari gypsum. Guratan keemasannya menambah ruangan interior serasa milik sultan kerajaan!

Model Bintang Plafon Gypsum

model bintang plafon gypsum

Menggunakan bentuk bintang membuat plafon memiliki titik pusat. Bintang yang ditempatkan di tengah, membawa nuansa tersendiri dalam area interior.

Gypsum berkualitas tinggi membuat bentuk bintang menjadi bentuk yang ideal dan rapi. Ditambah dengan unsur lampu unik, itu membuat model plafon gypsum terlihat tidak membosankan.

Model Minimalis

Model plafon gypsum

Model minimalis mengacu pada sisi kesederhanaan. Namun bukan berarti perlu melulu sederhana, penambahan desain bisa diberlakukan untuk mengakomodir kebutuhan tertentu.

Misalnya untuk memasang lebih banyak lampu, plafon dibentuk menyesuaikan dari tambahan lampu utama. Karena gypsum cukup mudah dibentuk, proses pengaplikasiannya jadi lebih mudah.

Kombinasi Gypsum dan Kayu

kombinasi plafon gypsum dan kayu

Mengkombinasikan gypsum dengan material lainnya dapat memberikan value keunikan tersendiri. Salah satu material yang bisa dipakai adalah kayu.

Kombinasi menjadi teknik dan model plafon gypsum terbaru 2024 yang cukup diminati. Pasalnya, hal ini memberikan value unik yang tidak didapat daripada memakai gypsum sema.

Plafon berkualitas ditambah cat plafon yang bagus dapat memaksimalkan desain yang dihadirkan. Model ini bisa dipakai untuk ruang tamu/ruang berkumpul keluarga.

Model plafon bertingkat

model plafon bertingkat

Plafon bertingkat adalah mahakarya dari model plafon gypsum drop ceiling, dimana terdapat 3 tingkatan lembaran.

Hadirnya drop ceiling model ini menawarkan keunikan plafon. Penggunaan dapat ditempatkan pada ruang tamu untuk menambah kesan elegan.

7 Model plafon gypsum lainnya

model plafon unik membelok
Model plafon unik membelok
model plafon bertumpuk persegi panjang
model plafon bertumpuk persegi panjang. Foto : pinterest
plafon gypsum bentuk L
plafon gypsum bentuk L
Model Plafon Gypsum
model plafon gypsum minimalis
model plafon gypsum pada kamar tidur
model plafon gypsum pada kamar tidur
model gypsum pada desain unik plafon
model gypsum pada desain unik plafon
plafon gypsum bentuk berbentuk unik dengan lampu tanam

Tips Memasang Plafon Gypsum

Entah anda ingin menggunakan jasa tukang maupun memasangnya sendiri, diperlukan pengetahuan untuk pemasangan plafon gypsum supaya sempurna.

Dilansir dari berbagai sumber, tips berikut dapat anda ikuti supaya plafon gypsum dapat terpasang dengan benar :

  • Pastikan instalasi kabel listrik atau paralon sudah disiapkan. Ini supaya ketika plafon terpasang tidak banyak membongkar
  • Jika anda belum memasang keramik dan plafon. Pasang plafon dahulu baru keramik

Bagus Mana Rangka Kayu/Besi Untuk Plafon Gypsum?

Dalam pemasangan plafon, sering kali yang terlewat adalah memutuskan material rangka. Banyak orang memutuskan mengikuti tukang pembuatnya, padahal keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Umumnya digunakan rangka kayu dan besi hollow.

Kelebihan rangka plafon kay daya tahan yang baik juga kokoh. Kayu memungkinkan orang untuk naik diatasnya. Dengan catatan, kayu yang digunakan memiliki kualitas yang bagus (kayunya tua).

Sementara kelebihan dari plafon rangka hollow tidak dapat dimuati orang diatasnya. Namun hollow bisa lebih awet

Jangan lupa berkunjung ke qhomemart blog untuk mendapatkan inspirasi bahan bangunan lainnya. Anda juga dapat berbelanja plafon gypsum maupun produk bahan lainnya di qhomemart.com. Belanja sekarang melalui whatsapp store kami.

Whatsapp Store (online) : 0811-2863-773

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini