Dekorasi

Mau Beli Mesin Cuci Piring? Perhatikan 5 Hal Ini!

Mesin cuci piring merupakan salah salah satu inovasi alat elektronik yang berfungsi untuk membersihkan alat makan dan alat masak yang kotor dengan teknologi canggih pada mesin ini. Sebagai ibu rumah tangga, mesin cuci piring ini menjadi salah satu peralatan dapur yang sangat bisa membantu para ibu rumah tangga untuk menghemat waktu dan tenaga, khususnya dalam aktivitas mencuci alat makan dan alat masak yang telah digunakan.

Dishwasher Modena

Walaupun kegiatan mencuci piring tampak terasa mudah, tetapi kegiatan tersebut membutuhkan waktu dan energi yang ekstra untuk mendapatkan hasil cucian piring yang maksimal. Oleh sebab itu, mulai sekarang, kamu bisa beralih menggunakan mesin cuci piring untuk membantumu melakukan aktivitas di dapur. Namun, sebelum membelinya, kamu perlu mengetahui beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membeli mesin cuci piring.

Kelebihan Mesin Cuci PIring

Kerjaan Rumah Lebih Ringan

Mesin ini tentu sangat berguna untuk meringankan pekerjaan rumah sehingga tampak lebih ringan. Hanya dengan menata alat makan dan alat masak ke dalam mesin, kemudian menuangkan sabun cuci piring, lalu menekan tombol power saja, kamu bisa mendapatkan hasil cucian piring yang maksimal. Selama proses pengerjaan, kamu bisa beraktivitas yang lain, sehingga bisa hemat tenaga dan hemat waktu.

Lebih Bersih dan Higienis

Mencuci piring dengan alat ini tentu menghasilkan cucian yang lebih bersih dan higienis karena melewati beberapa proses yang tentunya membuat semua noda dan kotoran yang menempel bisa hilang. Selain itu, salah satu filter yang ada dalam mesin ini juga berguna untuk menghilangkan 99% kuman dan bakteri yang masih tersisa dalam alat makan dan alat masak yang dibersihkan di dalamnya.

Hemat Penggunaan Air

Air yang dibutuhkan untuk mencuci piring dengan mesin bisa lebih diminimalisir dibandingkan dengan cuci piring secara manual. Dilansir dari beberapa sumber, menggunakan mesin pencuci piring ini bisa menghemat sekitar 33.5 liter per air setiap satu kali sesi pencucian.

Cara Kerja Mesin Cuci Piring

Cara kerja mesin cuci ini bisa dinilai sangat otomatis ketika mesin dinyalakan untuk menghilangkan noda pada alat makan dan alat masak. Namun, pengaturan tata letak alat masak dan alat makan yang akan dibersihkan harus diperhatikan dengan tepat supaya bisa bersih maksimal. Selain itu, kamu perlu menambahkan detergen detergen secara manual, dan memilih fitur pencucian yang diinginkan. Setelah itu, barulah mesin akan menyala dan bekerja dengan maksimal.

Nah, cara kerja mesin ini juga terproses dengan tepat.

  • Pertama, air panas dan sabun atau detergen cuci piring disemprotkan menyeluruh dari lengan yang berputar untuk menuntaskan atau membersihkan noda kotoran dan sisa makanan pada alat makan dan alat masak.
  • Kemudian, mesin secara otomatis akan menguras air yang kotor, lalu menyemprotkan air yang lebih banyak ke alat makan dan alat masak, sebelum akhirnya ada pada proses pembilasan sampai bersih.
  • Setelah itu, mesin akan kembali menguras air bilasan atau air yang kotor.
  • Terakhir, mesin akan mengeluarkan udara panas yang artinya adalah mesin sedang mengeringkan alat makan dan alat masak yang sudah selesai dibersihkan.

Tips Menggunakan Mesin Cuci Piring

Kamu bisa menggunakan beberapa tips di bawah ini supaya bisa menghasilkan cucian piring yang bersih dan higienis dari mesin pencuci piring yang kamu gunakan.

  • Posisi piring menghadap ke dalam
  • jangan terlalu penuh
  • Nyalakan mesin ketika hampir semua bagian rak piring terisi

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebagai pengenalan mesin cuci piring sebelum kamu memutuskan untuk membelinya. Gimana, sangat menarik bukan? Tentunya menarik, dong. Pekerjaan rumah jadi ringan dan cucian piring beres higienis tanpa noda. Mesin tersebut bisa kamu beli di Qhomemart dengan banyak penawaran berupa harga, kapasitas, dan merek yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan.

Nggak cuma itu aja, lho, dengan berbelanja di Qhomemart, kamu bisa sekaligus belanja kebutuhan hunianmu, seperti furnitur, appliance, tools, sanitary, dan masih banyak lagi. Makin banyak belanja, makin banyak juga diskon yang bisa kamu dapatkan.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari, pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Yuk, lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini