Tips & Trick

Memakai 2 Lapisan Cat Tembok Untuk Hasil Terbaik

Lapisan cat tembok idealnya menggunakan 2 lapis. Lapisan pertama sebagai lapisan dasar kemudian lapisan kedua untuk menonjolkan warna yang diinginkan.

Qhomelovers, pernah menjumpai warna cat yang kurang terang padahal memakai produk cat yang bagus? Kesalahan mungkin terletak pada tidak diaplikasikannya lapisan cat tembok dasar.

Seberapa penting lapisan cat ? Penting sekali! Dengan lapisan yang baik, warna yang anda inginkan lebih “keluar” sehingga menghasilkan ruangan yang lebih indah.

Mengecat tembok bukan hanya perkara mengganti warna saja, namun bagaimana memaksimalkan warna cat yang anda pilih ialah keharusan. Sebaiknya, gunakan 2 lapisan ketika anda mengecat.

Lapisan Pertama

lapisan pertama pada cat dinding
Ilustrasi: Gunakan lapisan pertama memakai cat warna putih

Lapisan pertama diperlukan sebagai dasar sebelum anda mengecat warna yang diinginkan. Pastikan lapisan pertama ini menutupi dinding atau tembok secara menyeluruh.

Tak kalah penting, pastikan permukaan dinding sudah rata. Jika dinding belum rata, gunakan plamir untuk meratakannya. Plamir berupa cairan putih yang terdiri dar air, kalsium dan lem. Fungsinya untuk memperbaiki struktur dinding sebelum di cat.

Setelahnya, pastikan anda memakai warna lapisan cat yang tepat. Warna lapisan dasar tidak boleh sembarangan. Anda bisa memakai warna putih karena warna ini akan memancarkan warna lebih terpancar lebih terang. Bikin hasil finisihing sangat baik dan lebih maksimal.

Lapisan Kedua

pilih warna yang diinginkan pada lapisan kedua
Ilustrasi: pilih warna yang diinginkan pada lapisan kedua

Lapisan cat tembok yang kedua ialah warna yang anda inginkan. Gunakan warna cat yang sesuai dengan peruntukannya, jika anda mengecat pada area dalam ruangan gunakan cat interior.

Penggunaan lapisan dasar yang baik akan menghasilkan lapisan kedua yang baik pula. Jadi pastikan kedua lapisan ini dilakukan dengan baik agar menghasilkan dinding yang bagus.

Kesimpulan

Lapisan Cat Tembok

Dapat disimpulkan bahwa anda bisa memakai 2 lapisan cat tembok. Beli cat ke qhomemart.com aja! Ada promo cat dibulan October 2024, lihat catalog promonya E-Brosur Terbaru.

WhatsApp Store: 0811-2863-773

Jam Operasional: Setiap Hari (08.00-21.00)

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini