Dekorasi

Intip 5 Jenis Dispenser di Pasaran

Salah satu jenis dispenser yang ada di pasaran bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai alat penyaluran air dari galon supaya ringkas untuk diminum. Jenis dispenser tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda juga, lho, walaupun sama-sama digunakan sebagai penyalur air. Bentuknya yang beragam juga menjadi salah satu faktor pemilihan dispenser yang harus diperhatikan.

jenis dispenser di pasaran

Artikel ini akan membahas jenis dispenser yang biasa ditemui di pasaran. Jadi, buat kamu yang masih bingung mau beli jenis dispenser apa, kamu bisa membaca artikel ini sampai selesai.

Jenis Dispenser yang Ada di Pasaran

Beberapa jenisnya mungkin menjadi pilihan banyak orang karena bentuknya yang ringkas dan fungsinya yang secukupnya, sesuai bagi sebagian orang. Ini dia beberapa jenis dispenser yang sering ditemui di pasaran.

Dispenser Konvensional

jenis dispenser konvensional

Jenis dispenser yang pertama adalah dispenser konvensional yang hanya bisa untuk mengalirkan air yang fresh dari galon dengan suhu ruang. Desain dispenser konvensional ini sangat sederhana dan ringan, sehingga mudah dipindah-pindah dan mudah dalam hal penyimpanan dan perawatan.

Dispenser Panas Normal

Dispenser Panas Normal

Hampir sama dengan desain yang sebelumnya, dispenser panas dingin ini juga memiliki model yang sederhana dan ringan yang memudahkannya dalam hal mobilitas. Namun, dispenser air panas dingin memiliki fitur pemanas untuk menghasilkan air panas ketika katup kran air dibuka. Proses pemanasan air tersebut membutuhkan aliran listrik di dalamnya. Sementara itu, dispenser panas normal ini tetap bisa digunakan untuk penyalur air dengan suhu normal atau suhu ruang.

Dispenser Panas Dingin Normal

Definisi dari dispenser panas dingin normal ini adalah dispenser yang memiliki 3 fitur sekaligus untuk menghasilkan air mendidih yang siap minum, air dengan suhu yang dingin hampir seperti es, dan air normal atau air dengan suhu ruang. Dispenser ini juga membutuhkan aliran listrik untuk proses pemanasan dan pendinginan air selama pemakaian.

Dispenser Top Loading

Dispenser top loading

Dispenser top loading merupakan dispenser yang memiliki penyimpanan galon di bagian atas. Model dispenser ini menjadi model yang terinovasi dari model sebelumnya. Biasanya, dispenser ini memiliki ukuran panjang dan lebar yang lebih daripada dispenser pada umumnya. Dispenser top loading dilengkapi dengan kabinet pada bagian bawah dan dibekali dengan fitur pemanasan dan pendinginan air, tetapi tetap menyediakan air dengan suhu normal atau suhu ruang.

Dispenser Buttom Loading

dispenser buttom loading

Jenis dispenser yang terakhir adalah dispenser buttom loading dengan penyimpanan galon yang ada di bagian bawah. Dispenser ini membutuhkan selang untuk menyedot air dari galon supaya bisa keluar melalui katup kran pada dispenser ini. Bentuk atau model dispenser buttom loading ini hampir sama dengan dispenser top loading, yaitu dengan bentuk persegi panjang yang membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup lega karena ukurannya yang tidak minimalis.

Dispenser tersebut dilengkapi dengan fitur pemanas dan pendingin ruangan dengan proses yang berlangsung karena adanya aliran listrik yang disambungkan pada dispenser tersebut. Meskipun demikian, dispenser ini tetap bisa mengeluarkan air dengan suhu yang normal atau pada suhu ruang.

Dispenser buttom loading ini menjadi pilihan banyak orang. Walaupun bentuknya memerlukan ruang yang cukup lega, tapi dispenser ini menawarkan fitur pemasangan galon yang sangat mudah, yaitu hanya dengan memasukkan galon pada kabinet bagian bawah dan menyambungkan galon tersebut dengan selang yang sudah tersedia. Jadi, nggak perlu lagi angkat-angkat galon dan air galon tumpah-tumpah ketika dipasangkan ke dispenser.

Itu dia beberapa jenis dispenser yang sering kita temui di pasaran. Kamu prefer pakai dispenser yang mana, nih? Beberapa jenis dispenser di atas bisa kamu dapatkan di Qhomemart, lho. Qhomemart merupakan salah satu toko terlengkap dan terbesar di Jogja yang menyediakan berbagai produk kebutuhan hunian, mulai dari bahan bangunan, sanitary, appliance, tools, lighting, hingga furnitur, dan masih banyak lagi.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Kunjungi toko kami sekarang dan lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini