Shop

17 Cat Depan Rumah Bikin Hunian Makin Indah

Cat depan rumah terbaik dengan banyak pilihan warna. Simak inspirasi warna warna dan contohnya. Intip tips memilih cat yang tepat dan cara menjaganya semoga tetap indah

Barang kali qhomelovers masih bingung ingin memakai warna apa untuk cat depan rumah? Memang, pemilihan cat untuk depan rumah cukup krusial mengingat tampilan yang akan anda pakai untuk beberapa waktu ke depan.

Ketika sudah dipilih, anda mungkin tidak ingin menggantinya dalam waktu dekat. Mengantisipasi kerugian waktu dan tenaga yang dikeluarkan, tentu warna yang dipilih harus benar-benar merepresentasikan kesukaan anda.

Inspirasi cat depan rumah berikut ini dapat memberikan pilihan lebih banyak melalui contoh contoh yang sudah diaplikasikan.

17 Inspirasi Cat Depan Rumah Terindah

Warna Gold

warna gold depan rumah
Foto : fr.dreamstime.com

Gold atau emas memiliki warna menarik. Gold memiliki warna mirip kuning, namun dengan versi lebih terang. Memakai ini dapat membuat rumah menjadi lebih dominan dibanding rumah sekitarnya.

Warna Cream

warna cream untuk cat depan rumah

Banyak orang mengira cream sama dengan warna beige, nyatanya tidak. Cream memiliki warna lebih cerah lebih daripada itu.

Cat depan rumah memakai cream memberikan kesan terang. Mirip seperti putih, namun cream lebih mewakiliki kesan klasik pada pengaplikasiannya.

Warna Hijau

contoh warna rumah hijau bagian depan
Foto : KONSTANTIN L/SHUTTERSTOCK

Hijau sangat cocok dipadukan dengan gaya rumah yang dipenuhi bunga bagian depannya. Cat depan rumah berwarna hijau membawa unsur segar, yang cocok untuk anda, terutama pecinta alam.

Ada banyak pilihan warna hijau yang menarik dipakai, terutama hijau sage dan zaitun.

Warna Ungu

Contoh memakai warna ungu untuk cat depan rumah
Foto : pinterest

Ungu dapat membawa rumah seperti layaknya di negeri dongeng. Cukup jarang pemakaian ungu dibanding warna umum seperti putih. Kesempatan mendapat perhatian orang orang yang lewat mungkin lebih besar dengan warna ini.

Warna Coklat

coklat sebagai warna tembok depan rumah
Foto : pinterest

Bagaimana jadinya jika memakai coklat? Tampilan rumah yang kalem dan tidak dominan, seperti berada ditengah-tengah kerumunan.

dilansir dari ma chung unversity, coklat dapat identik dengan unsur tanah dan bumi loh! Secara psikologi, warna ini melambangkan arti yang kuat dan mampu diandalkan.

Warna putih

cat putih elegan depan rumah

Meskipun putih jadi warna yang umum, bukan berarti harus dihindari. Dengan aplikasi yang pas, warna putih memberikan tampilan terbaik bagi cat depan rumah. Jenis warna putih juga beragam. Ada putih gading, putih susu, putih awan dan banyak lainnya.

Warna Biru

cat depan rumah
Foto : pinterest jp

Menggunakan biru membuat suasana lebih segar. Lihat langit diatas, warna biru menggambarkan rumah yang berpenampilan menyegarkan. Penggunaan biru sebagai cat depan rumah sangat tepat apalagi ketika musim panas tiba.

Warna Abu

cat rumah exterior grey abu abu
Foto : allura USA

Grey atau biasa disebut abu-abu, adalah vversi warna terang dari hitam. Grey memiliki tone sedikit gelap, namun juga memiliki tone terang. Warna ini cocok untuk model industrial atau rumah ala belanda.

Warna Kuning

warna cat kuning untuk depan rumah
Foto : mydecorative

Kuning membuat rumah nampak lebih bersinar. Maksudnya, warna kuning yang pada dasarnya memang warna yang ngejreng. Anda bisa memakai warna ini ketika bagian halaman depan rumah cukup lebat dari pepohonan.

Kuning adalah warna yang lebih kuat, sehingga rumah anda mudah terlihat dari jalanan.

Biru Laut dan Hijau

warna cat biru laut dan hijau depan rumah
Foto : pinterest

Kombinasi dari warna biru laut dan hijau memperindah area eksterior rumah untuk tampilan yang menyegarkan. Ini seperti warna danau yang segar, dengan hijau kegelapannya.

Warna Hitam

warna hitam pada bagian depan rumah
Foto : ARTAZUM/SHUTTERSTOCK

Memakai cat depan rumah warna hitam memberikan aura lebih jantan dan maskulin. Kini warna ini banyak diadopsi, khususnya orang orang yang menyukai konsep industrial dan semacamnya.

Warna Coklat Kayu

warna coklat kayu depan rumah
Foto : jordans way charities

Warna alami dari kayu menjadi inspirasi cat depan rumah selanjutnya dalam daftar ini. Unsur kayu erat kaitannya dengan bumi, pun warna coklat membuat suasana menjadi tenang seperti penjelasan sebelumnya.

Untuk membuatnya lebih simpel, anda bisa memakai dinding kayu dengan mempertahankan warna kayu. Namun kini banyak cat yang memiliki warna layaknya coklat pada kayu.

Merah

cat exterior rumah merah
Foto :

Warna merah menyajikan pilihan warna yang terang, dan lebih berani. Orang yang memakai cat merah biasanya menandakan mereka tampil percaya diri dan ingin tampil berbeda.

Warna putih bisa ditambahkan sebagai warna kedua. Putih membuat nuansanya terlihat lebih santai.

Peach

warna peach rumah bagian depan
Menggunakan warna peach rumah bagian depan. Foto : home improvement

Peach adalah warna yang terbuat dari campuran merah, kuning, dan putih. Menggunakannya untuk cat depan rumah dapat membuat hunian terasa lebih segar, tenang tanpa terlalu norak.

Orange

warna orange untuk cat depan rumah

Warna terang selain kuning, orange memiliki sisi yang ceria sama seperti kuning. Bedanya, warna ini adalah entitas yang berbeda. Artinya, orang menyajikan unsur keceriaan namun dengan jalan yang berbeda. Orange dapat dipakai, apalagi jika anda ingin membuat perbedaan pada lingkungan rumah disekitar.

Lavender

warna lavender untuk bagian depan rumah
Memakai warna lavender untuk bagian depan rumah. Foto : pinterest

Lavender merujuk warna ungu muda, warna ini seperti warna pastel yang lembut. Rumah yang memakai warna ini dapat memberikan kesan lembut, terlebih ditambah dengan bunga-bunga yang mendukungnya.

Indranila

warna Indranila untuk bagian depan rumah

Anda mungkin jarang mendengar nama ini. Indranila (dalam bahasa inggris: deep turquois) adalah warna biru sedang dengan rona kuning pekat. Memakainya pada cat depan rumah membuat anda memiliki waran yang jarang.

Warna ini cukup jarang dipakai, sehingga dapat menjadi value unik tersendiri ketika diaplikasikan.

Rekomendasi Cat Tembok Berkualitas Untuk Warna Indah

Untuk mendapatkan cat depan rumah yang indah, dibutuhkan cat tembok yang juga berkualitas tinggi. Faktor cat sangat berpengaruh terhadap bagaimana warna itu menempel ke dinding. Berikut beberapa cat tembok yang bagus yang dikenal akan kualitasnya dan warna terindah

Bagaimana Menentukan Warna Cat Yang Tepat

Pakai warna favorit anda

Memakai warna favorit adalah cara yang termudah sekaligus tercepat dalam penentuan cat depan rumah. Setiap orang memiliki preferensi yang berbeda, maka dari itu ketahui beberapa warna yang memang apa yang anda cintai atau favoritkan.

Lihat inspirasi cat rumah lain

Cara ini bisa dilakukan ketika anda berkunjung ke rumah saudara, kerabat, rekan kerja atau rumah siapapun yang membuat anda terpukau. Pertimbangkan juga inspriasi cat diatas supaya mempercepat pemilihan

Lihat cafe favorit anda

Untuk inspirasi lainnya, anda bisa melihat cafe yang mungkin anda pernah datangi. Cafe biasanya memperhatikan sisi estetika, yang telah dirancang sedemikian rupa agar menarik. Buktinya, anda pernah datang bukan? Ingat ingat lagi namanya, dan lihat mereka memakai cat warna apa.

Tips Menjaga Cat Tetap Indah

  • Gunakan cat tembok khusus exterior
  • Usahakan memakai cat berkandungan waterproof supaya tidak merusak struktur dinding utama
  • Menggunakan teknik lapisan cat tembok untuk menghasilkan hasil terbaik
  • Bersihkan debu dan kotoran secara rutin pada tembok
  • Perbaiki segera ketika ada bagian terkelupas/rusak untuk mencegah kerusakan lebih lanjut

Untuk mendapatkan cat depan rumah terbaik, kini anda bisa membelinya di qhomemart. Lihat produk dan katalog lengkapnya DISINI. Untuk tanya/order, chat whatsapp di nomor bawah ini (melayani pengiriman ke seluruh indonesia)

Whatsapp : 0811 2863 773

Rate this post

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini