Dekorasi

7 Tips Memilih Mesin Cuci yang Bagus

Mesin cuci merupakan salah satu alat elektronik rumah tangga yang digunakan untuk mencuci pakaian dengan bersih, sehingga nyaman dan aman untuk digunakan. Penggunaan mesin cuci sudah marak terkenal di Indonesia sudah sejak lama. Namun, masih ada masyarakat yang mencuci baju secara manual karena berbagai pertimbangan.

tips memilih mesin cuci

Penggunaan mesin cuci tentu bisa meringankan pekerjaan rumah, khususnya untuk mencuci pakaian dan sprey-selimut. Nah, buat kamu yang mau uprgade mesin cuci atau membeli mesin cuci baru untuk kebutuhan pribadi di kost, kamu memerlukan beberapa tips memilih mesin cuci yang bagus dan berkualitas supaya mesin cuci yang akan dibeli bisa tepat guna dan awet selama penggunaannya.

Artikel kali ini akan mengulas beberapa tips memilih mesin cuci yang bisa kamu lakukan sebelum membeli mesin cuci yang baru, baik untuk kebutuhan pribadi maupun untuk kebutuhan komersial atau bersama.

Tips Memilih Mesin Cuci

Apa saja tipsnya? Yuk, simak penjelasan berikut ini.

Kenali Kapasitas Mesin Cuci

Tips pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mengenali kapasitas mesin cuci. Kapasitas mesin cuci didesain dengan ukuran yang beragam, mulai dari 6–10+kg dalam sekali pencucian.

kapasitas mesin cuci

Kapasitas Mesin Cuci

6kg–7kg

Mesin cuci berkapasitas 6–7kg bisa digunakan untuk mencuci kurang lebih 20–25 pakaian.

8kg–9kg

Mesin cuci berkapasitas 8–9kg bisa digunakan untuk mencuci pakaian berjumlah 25–35.

9kg–10kg

Mesin cuci berkapasitas 9–10kg bisa digunakan untuk mencuci kurang pakaian dalam jumlah 35–45.

>10kg

Lebih dari 50 pakaian bisa dicuci dengan mesin cuci berkapasitas >10kg.

Kapasitas mesin cuci ini berpengaruh pada ukuran mesin cuci, semakin sedikit kapasitas yang ditangguhkan, maka akan semakin kecil juga bentuk mesin cucinya, begitu juga sebaliknya.

Untuk memilih kapasitas mesin cuci yang pas, kamu memerlukan pertimbangan ; untuk berapa orang mesin cuci tersebut digunakan dan seberapa sering menggunakan mesin cuci.

Perhatikan Konsumsi Daya

Tips memilih mesin cuci selanjutnya adalah dengan memperhatikan konsumsi daya yang dibutuhkan. Pilihkan mesin cuci dengan konsumsi daya yang rendah karena semakin rendah konsumsi daya dalam pemakaiannya, maka akan semakin sedikit juga air yang dibutuhkan ketika mencuci. Selain itu, dengan menggunakan mesin cuci yang rendah daya listrik, itu artinya kamu sudah menghemat pengeluaran tagihan listrik.

Mesin cuci yang hemat daya serta dapat menguntungkan dan membuat Anda berhemat banyak dalam jangka panjang. Mesin cuci yang efisien biasanya membutuhkan air lebih sedikit dan konsumsi daya listriknya juga tidak besar. Anda dapat berhemat pada tagihan listrik dan air di rumah Anda.

Cek Fitur Mesin Cuci

Tips memilih mesin cuci yang ketiga adalah dengan cek fitur mesin cuci yang akan kamu beli. Tiap merek dan jenis mesin cuci memiliki fitur yang beragam, sehingga diperlukan pengetahuan dan pengamatan yang pasti dalam hal filter supaya mesin cuci yang dibeli bsia berguna dengan baik.

Bandingkan Antarmerek

Membandingkan antarmerek juga perlu kamu lakukan supaya menemukan tipe atau kriteria mesin cuci yang pas dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Sesuaikan Budget

Tips memilih mesin cuci yang tak kalah pentingnya adalah membeli sesuai dengan budget yang dimiliki. Berbagai merek mesin cuci dengan desain dan jenis yang beragam telah banyak bermunculan di pasaran. Mulai dari harga 1 jutaan aja, kamu sudah bisa memiliki mesin cuci.

Perbedaan harga mesin cuci yang satu dengan lainnya biasanya dipengaruhi oleh jenis, kapasitas, dan fitur yang dimiliki. Semakin besar kapasitas dan fitur yang lengkap, maka akan semakin mahal juga harganya.

Pastikan Masa Garansi

Setiap merek mesin cuci yang diperjual-belikan sudah pasti akan ada masa garansi yang diberikan pada customer. Hal tersebut tentu akan menguntungkan kamu apabila terjadi kerusakan saat pemakaian. Nah, pastikan kamu telah mengetahui prosedut atau syarat apa saja yang bisa dicover oleh kartu garansi tersebut.

Beli di Toko yang Tepercaya

Tips membeli mesin cuci yang terakhir adalah dengan membeli mesin cuci di toko yang tepercaya. Percayakan pembelian segala alat elektronik, termasuk mesin cuci kepada Qhomemart.

Itu dia beberapa tips memilih mesin cuci yang bagus dan berkualitas untuk kamu miliki. Gimana, tips yang mudah bukan? Nah, setelah mengetahui beberapa tips memilih mesin cuci yang bagus, pastinya sekarang udah nggak ragu lagi, dong, buat beli mesin cuci pilihanmu sekarang.

Buat kamu yang lagi cari mesin cuci, baik mesin cuci satu tabung top loading, front loading, dan mesin cuci dua tabung, semua tersedia di Qhomemart. Qhomemart merupakan salah satu toko terlengkap dan terbesar di Jogja yang menyediakan berbagai produk kebutuhan hunian, mulai dari bahan bangunan, sanitary, appliance, tools, lighting, hingga furnitur, dan masih banyak lagi.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Kunjungi toko kami sekarang dan lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini