Dekorasi

Mengenal 11 Alat Rumah Tangga Modern

Alat rumah tangga modern menjadi tren masa kini karena modernisasi yang terjadi merupakan suatu perkembangan kehidupan, termasuk teknologi atau alat-alat yang bisa digunakan untuk memudahkanmu melakukan segala aktivitas pekerjaan dengan optimal. Peralatan rumah tangga juga sudah pasti menjadi kebutuhan pokok untuk mengisi rumah sekaligus membantu dalam mengerjakan pekerjaan rumah.

alat perlengkapan rumah tangga modern


Artikel kali ini akan membahas beberapa rekomendasi alat rumah tangga modern yang bisa kamu coba sekarang juga sebagai bentuk dari keikutsertaan dalam modernisasi yang baik. Jadi, buat kamu yang membutuhkan referensi barang-barang apa saja yang modern untuk perlengkapan rumah tangga, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Daftar Alat Rumah Tangga Modern

Ini dia beberapa alat rumah tangga modern yang bisa kamu gunakan sekarang juga!

Alat Masak

alat masak stainless steel

Alat rumah tangga modern yang pertama berupa alat masak. Alat masak menjadi salah satu kebutuhan pokok yang harus dipenuhi karena memasak merupakan salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan setiap hari, seperti masak nasi dan lauk. Alat masak tersebut terdiri dari beberapa produk, seperti kompor, rice cooker, oven, panci dan wajan, serta spatula. Singkat penjelasannya adalah sebagai berikut.

Kompor

Kompor terdiri dari beberapa jenis, yaitu kompor gas, kompor induksi, dan kompor listrik. Pada umumnya, rumah-rumah tangga kebanyakan yang ada di Indonesia menggunakan kompor gas untuk memasak sehari-hari. Kompor gas menjadi kompor konvensional yang banyak digunakan karena sifatnya yang fleksibel, ringan, murah, dan mudah digunakan.

Rice Cooker

Rice cooker merupakan alat elektronik rumah tangga yang digunakan untuk memasak beras menjadi nasi untuk dikonsumsi sehari-hari. Sebenarnya, alat pemasak nasi tidak hanya terdiri dari rice cooker saja, tapi juga magic com, magic jar, dan dandang dengan cara memasak menggunakan api.

Oven

Oven menjadi salah satu rekomendasi alat rumah tangga modern yang bisa dimiliki untuk memasak berbagai masakan dengan metode pemanggangan. Kamu bisa tambahkan alat masak berupa microwave sebagai pelengkap dapur untuk masak yang mudah dan cepat.

Panci dan Wajan

Panci dan wajan menjadi pelengkap aktivitas memasak lauk-pauk di dapur. Panci dan wajan menjadi alat masak yang marak dijual di pasaran dengan berbagai jenis bahan pembuatnya. Pastikan kamu memilih panci dan wajan yang aman untuk kesehatan.

Spatula

Memasak dengan panci dan wajan tidak lengkap tanpa adanya spatula dan kawan-kawannya. Spatula merupakan alat yang digunakan untuk mengaduk makanan yang sedang diolah supaya bisa matang sempurna dan rasa yang merata.

Alat Kebersihan

Alat kebersihan merupakan alat rumah tangga modern yang wajib ada di rumah. Tidak hanya sebagai masyarakat modern saja yang membutuhkan alat kebersihan, tapi juga untuk masyarakat tradisional. Namun, alat kebersihan di bawah ini merupakan alat-alat modern yang bisa kamu gunakan dengan hemat tenaga dan waktu untuk membersihkan seisi rumahmu.

Magic MOP

Magic MOP merupakan alat pel seperti pada umumnya, tetapi memiliki fitur canggih yang berupa alat untuk memeras pel yang kotor dan menggantinya atau mencucinya ke dalam air yang bersih, kemudian bisa digunakan lagi untuk mengepel. Salah satu fitur tersebut tentu saja bisa membantumu menghemat waktu untuk memeras kain pel yang kotor. Menggunakan magic MOP ini juga sudah cukup bersih untuk mengepel seluruh lantai di rumah.

Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner bisa didefinisikan sebagai penyedot debu dan alat pel elektronik. Vacuum cleaner sebagai alat penyedot debu biasanya hanya digunakan untuk menghilangkan debu-debu yang ada di lantai atau karpet atau debu-debu yang membandel untuk dihilangkan. Sementara itu, vacuum cleaner elektrik juga memiliki kemampuan yang hampir sama dengan penyedot debu, hanya saja, vacuum cleaner elektrik kadang kala memiliki fitur pel lantai, sehingga dikatakan 2 in one untuk menyapu dan menyepel lantai.

Robot Vacuum

robot vacuum

Lebih simpel dan sederhana lagi, kamu bisa menggunakan robot vacuum sebagai alat perlengkapan rumah tangga modern untuk menyapu dan mengepel seluruh ruangan tanpa mengeluarkan tenaga sedikit pun. Kamu bisa memantaunya menggunakan gawai dan bisa menjadwal sesuai kebutuhan kapan robot vacuum bisa bekerja membersihkan rumah. Jadi, lebih sederhana dan cepat bukan?

Sofa Multifungsi

Sofa juga menjadi alat rumah tangga modern selanjutnya. Sofa merupakan salah satu benda yang digunakan untuk duduk dengan bahan yang empuk dan nyaman. Selain itu, sofa dibuat dengan beberapa variasi jenis yang bisa dipiluh sesuai dengan kebutuhan, dua di antaranya adalah sofa bed dan sofa recliner.

Sofa bed

Sofa bed merupakan sofa yang bisa digunakan untuk duduk sekaligus untuk tidur dengan cara melebarkan sandaran punggung untuk bisa sejajar dengan dudukan sofa, sehingga tingginya merata dan bisa digunakan untuk tidur. Sofa ini merupakan salah satu inovasi terkini yang cocok dan bisa digunakan untuk rumah-rumah minimalis karena kemultifungsiannya.

Sofa Recliner

Sofa recliner adalah sofa yang terbuat dari kulit. Biasanya, sofa ini memiliki kelenturan yang nyaman, sehingga empuk dan tidak sakit ketika digunakan untuk duduk dalam waktu yang lama. Selain itu, beberapa sofa recliner didesain dengan tambahan beberapa fitur menarik, seperti sandaran untuk kaki supaya bisa dalam posisi rebahan, tambahan tempat minum pada bagian sandaran lengan, dan masih banyak lagi.

Air Purifier

air purifier

Suasana rumah akan lebih lengkap dengan menggunakan air purifier yang memiliki kemampuan untuk menyejukkan ruangan dan memberingan perlindungan dari udara yang terkontaminasi bakteri atau kuman berbahaya yang ada di dalam ruangan.

Itu dia beberapa rekomendasi alat rumah tangga modern yang bisa kamu miliki untuk memudahkan aktivitas di rumah saat ini. Gimana, kamu tertarik pakai yang mana? Beberapa alat rumah tangga modern di atas bisa kamu dapatkan di Qhomemart. Qhomemart merupakan salah satu toko terlengkap dan terbesar di Jogja yang menyediakan berbagai produk kebutuhan hunian, mulai dari bahan bangunan, sanitary, appliance, tools, lighting, hingga furnitur, dan masih banyak lagi.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Kunjungi toko kami sekarang dan lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini