Dekorasi

Intip 5 Cara Kerja Lampu Sensor : Inovasi Masa Kini

Cara kerja lampu sensor menjadi pengetahuan dasar yang bisa diketahui banyak orang yang akan menggunakan lampu sensor untuk hunian atau area outdoor. Lampu sensor adalah inovasi lampu konvensional yang dibekali dengan fitur-fitur canggih yang akan memudahkanmu dalam aktivitas menyalakan dan mematikan lampu. Jadi, antilupa, deh, buat mematikan dan menyalakan lampu. 

cara kerja lampu sensor

Artikel ini akan membahas beberapa hal tentang lampu sensor meliputi cara kerja lampu sensor, jenis, dan rekomendasi lampu sensor yang bisa kamu miliki sekarang juga untuk memudahkan aktivitas hari-harimu. Jadi, pastikan kamu simak artikel ini sampai selesai, ya.

Cara Kerja Lampu Sensor 

Lampu sensor merupakan lampu yang dapat dioperasikan dengan sistem sensor yang bisa berupa suara, cahaya, dan gerak. Cara kerja lampu sensor ini didukung dengan adanya transistor untuk mematikan lampu secara otomatis. 

Namun, perlu diingat bahwa cara kerja lampu sensor ini berbeda-beda pada setiap jenis lampunya. Lampu sensor memiliki tiga jenis lampu, yaitu lampu sensor gerak, cahaya, dan suara. 

Masing-masing cara kerja lampu sensor akan dijelaskan berikut ini.  

Jenis Lampu Sensor 

Sensor Gerak 

Apakah kamu pernah berjalan di sebuah tempat, lalu ada lampu yang tiba-tiba menyala? Kemungkinan lampu tersebut adalah lampu sensor gerak yang mendeteksi gerakan untuk menyalakan lampu. 

Sensor Cahaya 

cara kerja lampu sensor cahaya

Cara kerja lampu sensor cahaya ini sangat mudah dan umum didapati di beberapa tempat umum, salah satunya adalah lampu taman. Sensor pada lampu cahaya bekerja sebagai pemberi penerangan otomatis ketika gelap datang dan bisa mematikan lampu otomatis ketika terang datang. 

Lampu sensor cahaya dibekali dengan photo sensor yang mendeteksi segala bentuk sumber cahaya. Jadi, dengan menggunakannya, kamu tidak perlu lagi menyalakan dan mematikan lampu dengan manual. 

Sumber cahaya dari lampu sensor cahaya ini bisa berasal dari listrik atau dengan adanya panel surya.

Sensor Suara 

Lampu sensor suara akan merespons apabila terdeteksi suara-suara yang sudah terseting sebelumnya, seperti suara  tepukan atau suara perintah menyalakan atau mematikan lampu dari yang punya. 

Namun, beberapa produk lampu sensor suara ini didukung dengan adanya fitur tambahan yang berupa saklar canggih yang langsung terhubung dengan lampu tersebut dan bisa juga dengan fitur aplikasi bawaan dari masing-masing merek lampu.

Rekomendasi Lampu Sensor 

Hanock 

Philips 

Meval 

Inlight 

Itu dia beberapa ulasan seputar cara kerja lampu sensor, jenis lampu sensor, dan rekomendasinya. Gimana, kamu tertarik menggunakannya? Lampu sensor bisa kamu dapatkan sekarang juga di Qhomemart

Qhomemart merupakan salah satu toko terlengkap dan terbesar di Jogja yang menyediakan berbagai produk kebutuhan hunian, mulai dari bahan bangunan, sanitary, appliance, tools, lighting, hingga furnitur, dan masih banyak lagi.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00. 

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Kunjungi toko kami sekarang dan lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap! 

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini