Dekorasi

6 Rekomendasi Lampu Outdoor LED

Lampu outdoor LED menjadi lampu yang dibutuhkan untuk penerangan di luar ruangan supaya aktivitas tetap bisa berlangsung dengan baik. Pemilihan lampu outdoor LED pun harus diperhatikan supaya tepat guna dan sesuai untuk kebutuhan. Lampu outdoor LED memiliki banyak variasi bentuk yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda.

lampu outdoor LED

Artikel kali ini akan memberikan sedikit tips memilih lampu outdoor LED yang bisa kamu terapkan supaya pemilihannya bisa tepat. Selain itu, artikel ini juga akan mengulas beberapa jenis lampu outdoor LED yang biasa ditemui di tempat-tempat umum, tetapi juga bisa digunakan untuk kebutuhan pribadi. Jadi, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya.

Tips Memilih Lampu Outdoor LED

Sesuai Kebutuhan

Tentukan tujuan pembelian lampu ini sebelum kamu benar-benar membelinya. Lampu outdoor LED bisa digunakan untuk penerangan jalan raya, penerangan jalan depan rumah, penerangan taman, penerangan eksterior rumah, dll. Masing-masing jenis lampu memiliki fungsinya sendiri-sendiri. Jadi, pastikan dulu kebutuhanmu untuk menentukan jenis lampu apa yang cocok untuk dibeli.

Pastikan Budget yang Digunakan

Hal yang tidak kalah penting adalah menentukan budget yang digunakan supaya barang yang dibeli tidak over price dan sesuai dengan kantongmu.

Pertimbangkan Daya Tahan atau Umur Lampu

Untuk memaksimalkan pembelian dan penggunaan, kamu juga bisa mempertimbangkan daya tahan atau umur lampu. Ada baiknya apabila kamu membeli lampu yang memiliki daya tahan nyala lampu yang lama. Namun, biasanya lampu yang diklaim memiliki umur panjang juga berpengaruh juga terhadap harga lampu.

Pilih Warna Lampu yang Sesuai

Setelah menentukan beberapa poin di atas, langkah selanjutnya adalah menentukan warna lampu yang sesuai dengan tujuan atau lokasi pemasangan lampu. Pada umumnya, lampu yang digunakan di jalan raya menggunakan warna white, sedangkan untuk penerangan taman menggunakan warna warm white.

Sesuaikan dengan Ukuran Tempat

Sesuaikan juga ukuran besaran lampu dan cahaya lampu dengan tempat pemasangan lampu supaya cahaya yang diberikan bisa pas, tidak terlalu gelap atau tidak terlalu terang.

Rekomendasi Lampu Outdoor LED

Setelah mengetahui beberapa tips di atas, kamu bisa menentukan pilihan lampu outdor LED yang cocok dan sesuai dengan pertimbangan kebutuhanmu. Ini dia beberapa rekomandasi lampu yang bisa kamu pilih.

Lampu Sorot LED

lampu sorot LED

Lampu sorot LED adalah lampu yang didesain untuk menyorot pada satu arah saja. Lampu sorot ini bisa digunakan untuk penerangan di luar ruangan dengan nyala lampu white, sehingga keadaan luar ruangan bisa tersorot dengan baik dan bercahaya pada kegelapan.

Lampu Sorot Halogen

lampu sorot Halogen

Hampir sama dengan model yang sebelumnya karena sama-sama jenis lampu sorot dan lampu halogen juga bisa digunakan sebagai penerangan di luar ruangan dengan desiannnya yang sama dengan lampu sorot LED. Namun, lampu ini menggunakan fitur tambahan berupa gas halogen yang lengkap dengan filamen tungsten. Fitur tersebut berfungsi sebagai sumber cahaya atau pembuat cahaya.

Lampu Dinding Taman

model lampu taman

Lampu dinding taman merupakan jenis lampu modern yang menempel pada dinding taman dengan desain rumah lampu baik bernuansa klasik maupun modern. Lampu ini bisa menjadi penerangan tambahan taman supaya lebih estetik berkat rumah lampu yang beraneka ragam desain.

Lampu Taman Tenaga Surya

lampu sorot tenaga surya

Selanjutnya, model lampu outdoor LED yang lain adalah lampu taman tenaga surya. Apakah kamu sudah pernah melihat lampu taman dengan model seperti di atas? Nah, lampu tersebut bekerja dengan memanfaatkan panas matahari pada siang hari untuk menjadi sumber cahaya ketika lampu menyala malam hari. Cara kerja tersebut tentu bisa memberikan keuntungan dalam hal penghematan biaya listrik.

Lampu Tangga Taman

lampu tangga

Suka tampilan yang nyaman dan estetik di luar ruangan? Kamu patut menggunakan tangga taman seperti gambar di atas karena tangga taman tersebut memiliki desain yang modern dengan fungsi yang maksimal.

Lampu Jalan

Split Type Solar Street Light 1 1

Lampu jalan seperti gambar di atas merupakan lampu yang sering kita jumpai di jalan raya. Nah, lampu jalan ini juga memiliki beragam jenis sesuai dengan bentuk dan sumber cahayanya, lho. Itu menjadi hal yang penting untuk kamu ketahui sebelum membeli lampu outdoor LED.

Itu dia beberapa pilihan lampu outdoor LED yang bisa kamu pilih sekarang juga. Kira-kira, kamu butuh lampu outdoor yang mana, nih? Nah, semua pilihan lampu outdoor tersebut bisa kamu beli di Qhomemart. Qhomemart merupakan toko terlengkap dan terbesar yang menyediakan segala kebutuhan lighting and electrical yang ada di Jogja. Jadi, buat kamu warga Jogja dan sekitarnya, apabila membutuhkan perlengkapan rumah tangga, baik itu lampu, listrik, alat elektronik, alat pertukangan, mebel, maupun bahan bangunan, kamu bisa mengunjungi dan membeli produk yang kamu butuhkan di Qhomemart. Qhomemart sudah pasti lengkap dan sangat direkomendasikan sebagai pusat belanja kebutuhan hunian saat ini.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Kunjungi toko kami sekarang dan lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini