Dekorasi

Antirugi! Ini Dia 5 Kelebihan Kompor Induksi

Kelebihan kompor induksi bisa kamu miliki untuk membuat aktivitas memasak makin nyaman dan asik. Kompor induksi adalah kompor yang bisa digunakan untuk memasak tanpa menggunakan nyala api, melainkan dengan energi listrik yang digunakan sebagai sumber energi panasnya. Panas yang ada pada kompor ini diinduksikan melalui alat masak yang digunakan. Artinya, bukan kompor yang menjadi panas, tetapi alat masaknya yang menjadi panas. Kompor induksi menggunakan reaksi elektromagnetik dari kompor dengan alat masaknya untuk menghasilkan panas dan mematangkan masakan.

kompor induksi bagus 2 via dapur modern

Artikel kali ini akan membahas beberapa kelebihan yang dimiliki kompor induksi untuk memudahkan aktivitas memasak di rumah dan di manapun kamu berada. Jadi, pastikan kamu baca artikel ini sampai selesai, ya.

5 Kelebihan Kompor Induksi

Hemat Energi

kelebihan kompor induksi

Kelebihan kompor induksi yang pertama ini adalah kemampuannya untuk bekerja cepat tanpa memunculkan api. Selain itu, kompor ini juga diklaim bisa menghemat energi sampai 15% dibandingkan kompor konvensional pada umumnya. Penggunaan energi ini tiga kali lipat lebih efisien daripada kompor gas.

Selain itu, kelebihan kompor induksi juga terletak pada teknologinya yang dirancang untuk meminimalisir adanya kebocoran panas selama digunakan.

Mudah Dibersihkan

Kompor induksi dirancang dengan desain yang sederhana, elegan, dan fleksibel. Hal tersebut tentu memudahkan para pengguna dalam hal penyimpanan dan penggunaannya. Cara membersihkan kompor ini pun sangat mudah, kamu hanya perlu menggunakan lap mikrofiber basah dan atau atau kering, tergantung jenis noda yang menempel untuk membersihkannya.

Tidak Merusak Alat Masak

Seperti pada gambar di atas, bahwa kompor ini didesain dengan bentuk yang compact dan datar. Hal tersebut sangat meminimalisir adanya kerusakan pada alat masak, bahkan lecet sekalipun akan sangat minim.

Aman dan Nyaman

Kompor induksi bebas dari penggunaan gas, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan adanya ledakan yang ditimbulkan dari kompor. Selain itu, memasak dengan kompor ini juga dapat meminimalisir adanya residu berupa asap dari makanan yang dimasak, sehingga kamu bisa lebih nyaman ketika memasak di dapur.

Suhu Merata dan Stabil

Kelebihan kompor induksi yang terakhir memiliki penyebaran panas yang merata dan stabil untuk memasak makanan dan merebus air kurang lebih 20-40% lebih cepat daripada kompor konvensional pada umumnya.

Dengan kompor induksi, kegiatan memasak akan berlangsung lebih cepat. Kamu bahkan bisa merebus air 20-40% lebih cepat dibandingkan kompor gas dan listrik. Tak hanya itu, pemanasan yang cepat ini juga mempertahankan suhu dengan sangat tepat.

Itu dia beberapa kelebihan kompor induksi yang bisa kamu ketahui dan kamu nikmati ketika memilikinya. Gimana, kamu tertarik? Buat kamu yang tertarik pakai kompor induksi dengan berbagai kelebihan yang dimilikinya, kamu bisa membelinya di Qhomemart. Qhomemart merupakan toko yang menyediakan segala perlengkapan dapur terlengkap yang ada di Jogja.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Kunjungi toko kami sekarang dan lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini