Dekorasi

7 Inspirasi Lampu Ruang Keluarga

Lampu ruang keluarga menjadi kebutuhan yang penting untuk menjadikan ruangan terasa lebih nyaman dan aman. Selain itu, penggunaan lampu ruang keluarga juga bisa menimbulkan kesan hangat ketika berkumpul bersama keluarga di ruang terssebut. Kamu bisa menggunakan lampu tersebut sebagai lampu utama atau lampu tambahan.

Berbagai variasi model lampu ruang keluarga bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan pribadi dan ruangan. Nah, artikel kali ini akan membantumu menemukan beberapa model lampu ruang keluarga untuk dijadikan referensi pemilihan yang cocok untukmu. Jadi, pastikan kamu simak sampai selesai, ya.

Ini dia 7 inspirasi lampu ruang keluarga.

Lampu Gantung Minimalis

lampu gantung minimalis

Lampu gantung minimalis menjadi pilihan pertama karena visualnya yang elegan untuk menjadi penerangan di ruang keluarga. Selain itu, lampu gantung minimalis juga cocok digunakan sebagai penerangan di ruang minimalis dan maksimalis. Namun, untuk penempatan lampu ruang keluarga yang memiliki ukuran besar, kamu perlu memperhatikan lagi model-model yang akan dipilih supaya tetap estetik dipasang pada ruangmu.

Lampu Gantung Industrial

jenis lampu rumah
Gambar Lampu Industrialis
lampu hias industrial
Gambar Lampu Industrialis

Buat kamu yang suka kesan simpel dengan warna-warna netral, kamu bisa menggunakan lampu gantung industrial untuk ruang keluarga. Pada umumnya, lampu ruang keluarga yang berkonsep industrial ini memiliki bentuk yang minimalis dengan tampilan yang elegan.

Lampu Dinding

lampu ruang keluarga
Gambar Lampu Dinding 2 Arah

Lampu dinding memiliki banyak model yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Ada lampu dinding yang memiliki tiang sebagai penyangga lampu yang menempel pada dinding dan ada pula lampu dinding tanpa tiang penyangganya. Semua model lampu dinding bisa kamu jadikan sebagai lampu ruang keluarga untuk menimbulkan nuansa yang hangat dan visual yang estetik.

Standing Lamp

standing lamp

Standing lamp merupakan lampu yang memiliki tiang yang tinggi, kurang lebih 100cm atau bisa lebih. Lampu ini memiliki rumah lampu dengan berbagai macam motif yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan ruangan.

Lampu Sorot

lampu sorot

Punya banyak hiasan dinding di ruang keluarga? Kalau, ya, itu artinya kamu bisa menggunakan lampu sorot sebagai lampu tambahan di ruang keluarga. Lampu sorot bisa kamu gunakan untuk menyorot beberapa hiasan dinding yang menjadi visual utama ruangan tersebut. Hiasan dinding bisa menjadi karakteristik tersendiri untuk ruangan tertentu.

LED Strip

OIP 31 1

Pilihan lampu ruang keluarga yang terakhir adalah dengan menggunakan LED strip. LED strip merupakan LED berukuran kecil dengan bentuknya yang disusun secara memanjang seperti kabel atau pita. LED strip memiliki beberapa variasi warna lampu yang bisa kamu pilih sesuai selera. Selain itu, pemasangannya juga mudah, salah satunya dipasang pada plafon ruang keluarga.

Itu dia 7 model lampu ruang keluarga yang bisa kamu ketahui. Kira-kira kamu pilih yang mana, nih? Semua lampu baik adanya sebagai penerangan sekaligus dekorasi ruangan. Berbagai jenis lampu bisa kamu dapatkan di Qhomemart. Qhomemart menjadi salah satu toko terbesar dan terlengkap yang dipercaya masyarakat Yogyakarta untuk menyediakan berbagai kebutuhan lighting dan electrical.

Buat kamu yang masih mau tanya-tanya dulu seputar lighting dan electrical yang akan kamu beli di Qhomemart, kamu bisa langsung menuju ke kolom chat WhatsApp di bawah ini, ya.

Yuk, lengkapi kebutuhan cahaya di rumahmu bersama Qhomemart!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini