Dekorasi

5 Kelebihan Lampu LED : Lebih Hemat Daya

Kelebihan lampu LED bisa kamu dapatkan apabila kamu menggunakan lampu LED untuk menjadi sumber cahaya di hunianmu dengan tepat. LED merupakan kepanjangan dari Light Emitting Diode, artinya perangkat yang bersifat semikonduktor dengan kemampuannya memancarkan cahaya ketika mendapat aliran listrik.

Lampu LED menjadi salah satu jenis lampu yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Salah satu faktor banyaknya pengguna lampu LED adalah karena kelebihan lampu LED yang sangat banyak.

Artikel ini akan membahas beberapa kelebihan lampu LED yang bisa kamu ketahui. Jadi, buat kamu yang mau pakai lampu LED, bisa banget, nih, baca artikel ini sampai selesai, biar semakin mantap menggunakan lampu ini sebagai sumber penerangan di hunianmu.

Ini dia 5 Kelebihan Lampu LED yang bisa kamu ketahui.

Ramah Lingkungan

bigstock Concept Of Renewable Energy In 476090493 1024x683 1 edited

Kelebihan lampu LED yang pertama adalah kegunaannya yang tetap dinilai ramah lingkungan karena lampu ini dibaut dengan bahan yang tidak berbahaya seperti merkuri atau gas yang berdampak buruk untuk lingkungan. Ramah lingkungan tersebut juga tertuju bagi para pengguna karena lampu ini tidak menimbulkan IR dan UV yang berbahaya bagi mata.

Material yang terkandung di lampu LED sangat aman dan tidak mengandung bahan berbahaya, seperti merkuri. Dengan demikian, jenis lampu ini lebih aman untuk lingkungan serta bisa membantu mengurangi jejak karbon karena konsumsi daya yang rendah.

Hemat Daya

Dikutip dari beberapa sumber, penggunaan lampu LED dipercaya memiliki energi yang lebih efisien atau hemat daya sebesar 60-70% dibanding dengan lampu yang lain. Hal tersebut tentu saja akan membantumu untuk menghemat pengeluaran pajak listrik.

Tidak Mudah Pecah

R 2 1 1

Pada umumnya, lampu ini dibuat dari bahan yang tidak mudah pecah, yaitu dari plastik untuk bagian penutup lampunya. Hal tersebut tentu bisa mengurangi kekhawatiranmu terhadap kerusakan lampu apabila lampu terjatuh karena lampu tidak akan pecah, bahkan apabila penutup lampu tersebut terlepas, lampu LED tetap bisa menyala dan bisa digunakan.

Tahan Lama

Sebagian besar lampu LED memiliki ketahanan lampu menyala kurang lebih 50.000-100.000 jam atau setara dengan 5-10 tahun. Ketahanan lampu yang lama tersebut disebabkan karena lampu yang tidak mudah pecah sekaligus tidak cepat panas, sehingga penggunaannya bisa bertahan lama.

Desain Sederhana

Kelebihan lampu LED yang terakhir adalah karena desainnya yang sederhana, sehingga mudah digunakan disemua gaya ruanganmu tanpa mengubah estetika ruangan.

Nah, itu dia 5 kelebihan lampu LED yang bisa kamu ketahui. Jadi, gimana, udah nggak ragu lagi, kan, buat beralih menggunakan lampu LED untuk penerangan di hunianmu?

Lampu LED memiliki berbagai macam bentuk, lho, salah satunya LED strip yang bisa kamu gunakan untuk dekorasi kamar sekaligus sebagai lampu tambahan pada ruangan. Semua jenis lampu yang kamu cari ada di Qhomemart. Tunggu apa lagi? Butuh lampu? Langsung aja beli di Qhomemart dan pilih lampu sesuai kebutuhanmu. Semua pasti ada karena Qhomemart pas lengkap.

Yuk, berikan penerangan terbaik pada hunianmu bersama Qhomemart!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini