Dekorasi

Gunakan 5 Manfaat Chopper Ini : Masak Makin Mudah

Manfaat chopper bisa kamu rasakan ketika sedang memasak karena chopper akan bekerja untuk menghaluskan bumbu dapur. Chopper merupakan salah satu alat untuk mencincang atau bahkan menghaluskan bumbu dapur menggunakan mata pisau yang ada pada alat tersebut. Alat ini memiliki cara kerja yang mirip dengan blender, perbedaannya hanya pada penggunaannya. Chopper dikhususkan untuk bumbu dapur saja, tidak untuk buah dan sayur.

Manfaat Chopper

Chopper memiliki ukuran yang kecil, mulai dari kapasitas 150ml sampai 300ml, sehingga sangat tepat guna untuk membantu menghaluskan bumbu dapur yang akan digunakan untuk memasak.

Manfaat Chopper

Banyak manfaat chopper yang bisa kamu dapatkan, khususnya ketika kamu memasak di dapur. Dijamin makan makin mudah dan cepat.

Mencincang Bumbu Dapur

Masih sering cincang bawang merah atau bawang putih pakai pisau? Jangan lagi, deh. Yuk, beralih pakai chopper karena dengan alat ini, dijamin kamu nggak akan capek mencincang bawang merah dan bawang putih untuk memasak.

Menghaluskan Bumbu Dapur

Selain digunakan untuk mencincang bumbu, kamu juga bisa gunakan chopper ini untuk menghaluskan bumbu. Kamu bisa mengatur kecepatan dan durasi menggilingan bumbu dapur untuk mendapatkan tekstur yang kamu inginkan.

Menggiling Biji-bijian

Chopper juga bisa dipakai buat menggiling bijian-bijian, lho. Jadi, nggak perlu repot-repot menggiling biji-bijian pakai blender yang berkapasitas terlalu besar. Pakailah chopper yang sudah pasti halus dan mudah digunakan.

Menghemat Waktu Memasak

Nggak perlu banyak waktu lagi buat mencincang atau menghaluskan bumbu dapur secara manual karena dengan penggunaan alat ini cenderung sangat mudah dan cepat. Nggak percaya? Coba sendiri, deh.

Fleksibel dan Simpel

Ukuran chopper yang mini dengan kapasitas tidak lebih dari 500ml membuat alat ini mudah disimpan dan digunakan, sehingga fleksibel untuk dibawa-bawa dan simpel untuk diaplikasikan.

Jenis Chopper

Setelah mengetahui fungsi chopper, mari kita beralih untuk menggali pengetahuan lainnya : apa saja jenis chopper?

Chopper Manual

chopper manual
Chopper Manual

Jenis chopper yang pertama adalah chopper manual dengan cara pengaplikasiannya menggunakan tuas yang bisa ditarik-ulur untuk menggerakkan mata pisau. Meskipun demikian, fungsi chopper ini tetap bisa optimal untuk mencincang atau menghaluskan bumbu dapur.

Chopper Elektrik

chopper elektrik
Chopper Elektrik

Model choper yang terakhir adalah chopper elektrik. Terdapat 2 jenis chopper elektrik. Pertama, chopper yang hanya bisa digunakan apabila dialiri listrik dengan menghubungkan kabel pada stopkontak. Kedua, chopper elektrik dengan tenaga baterai yang dicharger dengan USB apabila daya baterai rendah.

Kedua jenis chopper di atas tetap bisa bekerja dengan optimal dan tetap membuatmu bisa merasakan manfaat chopper dengan baik. Nah, jadi itu dia sekilas pengertian, manfaat chopper, dan jenis-jenisnya yang bisa kamu ketahui.

Buat kalian yang tertarik dan berencana membeli chopper, kalian bisa banget, nih, beli chopper di Qhomemart yang beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Banyak pilihan model dan harga yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhanmu. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, masak mudah dan cepat paka chopper yang dibeli di Qhomemart!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini