Dekorasi

4 Peralatan Bikin Kue Ramadhan : Wajib Punya!

Pembuatan kue ramadhan menjadi pelengkap kegiatan di bulan suci ramadhan dan Idulfitri.

Anda bisa membuat kue ramadhan untuk mengisi kegiatan menjelang buka puasa atau menjadikan kegiatan ini sebagai ladang cuan.

Di antara beberapa hidangan yang disajikan di meja makan, kue ramadhan menjadi favorit banyak orang.

Jenis-jenis kue yang dibuat ketika bulan ramadhan ini sangat spesial karena memang hanya dapat ditemui ketika bulan ramadhan dan Idulfitri.

Untuk membuat kue-kue yang lezat, mudah, dan sempurna, ada beberapa peralatan yang wajib dimiliki, khususnya untuk para pemula.

Berikut ini adalah empat peralatan bikin kue ramadhan yang harus ada di dapur Anda.

Mixer

Mixer menjadi alat yang wajib dimiliki dan digunakan dalam pembuatan kue, khususnya untuk kue yang membutuhkan pengocokan yang intensif.

Pemakaian mixer dapat membantu Anda mengocok adonan dengan cepat dan rata tanpa harus mengeluarkan tenaga berlebih pada tangan. Selain itu, Anda juga bisa menghemat waktu karena penggunaannya dijamin lebih efektif.

Adonan yang dihasilkan dari mixer juga berpengaruh pada tekstur kue.

Dalam hal ini, Anda bisa menggunakan mixer stand atau hand mixer. Kedua jenis mixer ini dapat berfungsi dengan baik sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

hand mixer
mixer stand

Kunci dari penggunaan mixer ada pada kecepatan dan ketepatan waktu ketika mengaduknya. Pastikan Anda paham betul pada prosedur pembuatan kue, baik kue kering maupun kue basah.

Spatula,Whisk, dan Sendok Takar

Spatula, whisk, dan sendok takar menjadi tiga peralatan yang dibutuhkan dalam pengadonan bahan kue sebelum diaduk dengan mixer.

spatula dan whisk

Spatula digunakan untuk mencampur adonan dengan rata dan mengambil adonan dari mangkok, sedangkan whisk digunakan untuk mengocok adonan dengan cara manual, seperti mengocok telur atau mengocok adonan dengan kecepatan ringan pada tangan. Sementara itu, sendok takar bisa Anda gunakan untuk menakar ukuran bahan-bahan kue supaya bisa menghasilkan resep dan rasa yang tepat.

Loyang

Loyang menjadi alat selanjutnya yang harus Anda miliki untuk membuat kue ramadhan. Loyang digunakan untuk menatakan adonan kue sebelum dimasukan dalam oven.

loyang kue

Pilihlah loyang dengan bahan yang tebal agar awet saat digunakan berkali-kali dan dengan bahan yang antilengket supaya pematangan bisa merata dan tidak lengket di permukaannya.

Sesuaikan ukuran loyang dengan ukuran oven atau alat masak lainnya agar bisa efektif ketika digunakan dan sesuaikan bentuk loyang dengan kebutuhan kue yang akan dibuat.

Oven

Oven merupakan peralatan masak utama yang wajib digunakan untuk pembuatan kue kering. Namun, apabila Anda ingin membuat kue basah, oven menjadi opsi selain menggunakan dandang untuk mengukus adonan kue basah.

oven kirin

Pilihlah oven yang memiliki fitur lengkap dan bisa diandalkan untuk menghasilkan kue yang matang sempurna dan merata, baik secara warna dan tekstur.

Anda bisa berkesperimen dengan beberapa resep kue ramadhan dan menghasilkan kue yang lezat untuk menu buka puasa dan sajian idul fitri.

Kelima peralatan masak di atas bisa Anda gunakan untuk bereksperimen membuat kue ramadhan yang menggugah selera.

Pastikan Anda selalu merawat dan membersihkan peralatan Anda dengan baik agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Beberapa peralatan baking seperti hand mixer, mixer stand, oven, whisk, dll., bisa Anda dapatkan di Qhomemart Yogyakarta.

Pilih beberapa produk yang ditawarkan dengan beragam harga, model, dan kapasitasnya.

Sesuaikan dengan selera dan kebutuhan Anda.

Kami siap membantu untuk pelayanan terbaik dalam pembelian alat baking di Qhomemart.

Belanja di Qhomemart, pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini