Shop

12 Merk Cat Pintu Kayu Yang Bagus Beserta Pilihan Warna & Harganya

Merk cat pintu kayu yang bagus melindungi dari pelapukan, jamur dan masih banyak lagi. Perindah kembali dengan banyak pilihan warna dan tampilan akhir yang mengkilap dan doff. Berikut 11 rekomendasi catnya!

Bagian pintu pada sebuah rumah menjadi elemen penting karena selain sebagai tempat masuk dan keluar, pintu juga berkontribusi terhadap penampilan.

Baik interior maupun exterior, pintu memegang peranan yang sangat penting. Terlebih sebagian besar pintu menggunakan material kayu, yang mana bahan ini rentan terhadap kerusakan jika tidak tahu cara melindunginya.

Perlindungan pintu kayu yang efektif salah satunya dengan rutin mengecat. Namun bukan sembarang cat yang dipakai, melainkan cat khusus yang diformulasikan untuk perlindungan juga

Berikut rekomendasi merk cat pintu kayu yang bagus dengan mempertimbangkan formula, daya perlindungan hingga tampilan hasil akhirnya

Propan PWS-631

propan woodstain 631 cat kayu

Propan woodstain dapat menutup belang kayu lebih natural, kerajinan kayu jadi lebih merata warnanya karena woodstain propan merupakan jenis cat berpengencer air yang mudah menutup semua belang pada kayu.

Meski menutup belang, merk cat pintu kayu yang bagus satu ini tetap menghighlight serat alami kayu sehingga nampak lebih cantik dan menarik. Anda bisa memakai cat ini untuk banyak jenis kayu seperti kayu sengon, meranti, jati belanda, sungkai dan lain sebagainya.

Keunggulan lainnya dari propan woodstain, cat ini melindungi kayu pada area eksterior. Furniture atau bagian rumah yang menggunakan kayu dapat lebih terlindungi dengan cat ini.

Ada banyak pilihan warna dari propan woodstain mulai dari Teak, Walnut, Clear gloss, Clear doff hingga Dark brown.

Mowilex Woodstain

Cat Kayu Mowilex Woodstain

Mowilex WOODSTAIN adalah cat pelapis kayu premium berbasis air yang didesain khusus supaya kayu tahan lebih lama, mudah untuk digunakan serta mudah dibersihkan.

Salah satu keunggulan dari cat ini, adanya pigmen besi oksida transparan yang memberi lapisan warna bening, sehingga serat-serat kayu tetap nampak indah alami.

Mowilex woodstain memiliki perlindungan khusus untuk cat yang diaplikasikan, sehingga bisa dipergunakan baik untuk area interior maupun eksterior.

Nippon Paint Woodstain

nippon paint woodstain cat kayu

Nippon paint waterbased mampu melindungi pintu dari jamur serta hindarkan pintu kayu dari pelapukan. Hal ini sangat penting karena media kayu rentan sekali dengan jamur dan pelapukan.

Cat ini memberikan perlindungan extra, bisa digunakan untuk pintu di area interior maupun exterior. Melindungi pintu karena tahan terhadap alkali, sinar uv dan sebagianya.

Tersedia banyak pilihan warna dari nippont pain, sangat memanjakan bagi orang yang ingin berkreasi sesuai dengan keinginan sendiri. Tidak heran jika ini salah satu merk cat pintu kayu yang bagus.

Catylac High Gloss

Cat Kayu Besi DULUX CATYLAC HI GLOSS

Pertimbangan Dulux catylac high gloss memiliki formula chroma brite gloss yang mampu hasilkan warna cerah dengan ketahanan lebih lama. Selain sebagai cat kayu, cat ini dapat juga dipergunakan untuk media besi.

Salah satu keunggulan dari merk cat pintu kayu yang bagus satu ini ialah warnanya yang beragam. Anda bisa memakai warna sesuai dengan desain dan tema pintu kayu rumah yang anda inginkan, tampilkan furniture lebih memukau.

Dulux catylac high gloss juga punya daya sebar luas, daya sebar per liternya mampu menghasilkan luasan 12 hingga 14 meter persegi. Hal ini dapat menghemat pemakaian cat.

Puffin Woodstain Water Based

Puffin Woodstain Water Based

Cat berbahan dasar air lainnya ialah puffin woodstain waterbased. Cat ini salah satu merk cat pintu kayu yang bagus karena memiliki tampilan akhir menarik juga ramah terhadap lingkungan.

Terdapat 2 pilihan warna dari puffin, yakni clear gloss atau clear doff. Kedua warna ini sangat baik, tergantung mana yang paling menarik untuk anda, apakah mengkilap atau cenderung doff.

Cat ini bisa banget digunakan untuk eksterior, karena bahan dasarnya yang sudah mumpuni. Cat ini bisa anda dapatkan di qhomemart.

PROPAN Ultran Lasur

cat kayu propan ultra lasur

Propan ultra lasur memiliki keunggulan akan perlindungannya terhadap UV. Sinar uv yang berlebih pada kayu dapat menyebabkan kerusakan, cat propan lasur memberikan perlindungan dengan daya penetrasi kuat ke dalam pori-pori kayu sehingga memberi perlindungan tanpa celah.

Hal ini membuat propan ultra lasur cocok digunakan untuk melindungi dan memperindah kayu yang terekspose sinar matahari dan hujan khusus di area exterior.

Cat ini juga dapat melindungi kayu dari tumbuhnya lumut, karena memperlambat atau bahkan mencegah tumbuhnya lumut di permukaan kayu itu sendiri.

Brillio Gloss Enamel

BRILLO gloss enamel

Brillio merupakan cat kayu dan besi berkualitas tinggi yang dapat memperpanjang masa pakai perabotan dari kedua bahan ini.

Salah satu keunggulan dari brilio ialah formulasinya dari material alkyd resin dengan pewarna khusus. Ini membuat hasil tampilan akhirnya lebih menarik dan mengkilap sempurna.

Dari segi efek hasil akhir, merk cat pintu kayu yang bagus dari brillio memberikan lapisan dengan tampilan akhir Gloss (Kilap) dan tahan terhadap sinar UV (Ultra violet) baik media kayu dan besi.

Emco Lux

emco lux cat kayu

Emco lux merupakan merk cat pintu kayu yang bagus memiliki daya sebar yang luas sehingga dapat menghemat pemakaian cat.

Formula resin dan pigmen warna tinggi terdapat di cat emco lux, ini membuatnya mampu bertahan dan melindungi furniture kayu pada area eksterior.

Tampilan hasil akhirnya adalah mengkilap alami dan tahan terhadap segala cuaca.

4 Pilihan Cat Pintu Kayu Lainnya

cat avian kayu
Cat avian kayu
cat kayu
Cat glotex
cat kayu ftalit
FTALIT cat besi dan kayu
jotun high glass
jotun gardex cat kayu
Cat jotun gardex

Itu tadi rekomendasi merk cat pintu kayu yang bagus untuk hunian anda. Perlu penjelasan produk lebih dalam?

Anda juga bisa tanya informasi seputar produk & harga cat kayu terbaru di supermarket bangunan qhomemart, CS kami dapat menjelaskan secara detail dan perkirakan ekspetasi kebutuhan anda.

Whatsapp Store: 0811-2863-773

Jam Buka: 08.00-21.00

Alamat : Jl. Raya Janti Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55198

Ayo, chat whatsapp kami sekarang!

5/5 - (12 votes)

Comments

comments

Edwin Qhomemart

Hello, i am edwin. 3 years as a content specialist focusing on building materials, loves everything about buildings and their intricacies. Book readers and explore tours.

Tanya Gratis Disini