Dekorasi

7 Inspirasi Lampu LED Ruang Tamu

Lampu LED ruang tamu menjadi salah satu kebutuhan yang penting sebagai sumber pencahayaan di ruangan. Selain menjadi sumber cahaya, pemilihan model lampu LED ruang tamu juga bisa sekaligus bisa digunakan sebagai dekorasi ruangan. Oleh sebab itu, pemilihan lampu LED harus dilakukan dengan tepat untuk mengoptimalkan fungsi dari lampu tersebut.

Artikel kali akan membahas beberapa inspirasi lampu LED ruang tamu yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan. Jadi, pastikan kamu simak artikel ini sampai selesai, ya. Pembahasan lampu LED ruang tamu ini bisa kamu jadikan referensi ketika kamu akan membeli lampu sebagai penerangan sekaligus dekorasi untuk ruang tamu supaya bisa lebih nyaman dan aman saat digunakan.

7 Inspirasi Lampu LED Ruang Tamu

Lampu LED memiliki beragam variasi, mulai dari nyala lampu, bentuk lampu, hingga daya lampu yang dibutuhkan selama pemakaian. Sebagai rekomendasi, berikut adalah beberapa inspirasi lampu LED ruang tamu yang estetik dan menarik.

Lampu Downlight

Lampu LED Plafon Rumah Minimalis

Lampu downlight merupakan lampu yang peletakannya menempel pada plafon. Lampu ini menempel tanpa adanya tonjolan pada plafon, sehingga desain ruangan yang menggunakan lampu ini bisa terlihat lebih bersih dan lega. Lampu ini memiliki beberapa bentuk yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan ruangan.

Lampu Plafon Kotak

Lampu LED ruang tamu

Model lampu plafon kotak bisa jadi pilihan yang baik buat kamu yang punya selera minimalis, tetapi tetap tampil dengan maksimal. Lampu ini memiliki desain yang elegan dan nyala lampu yang cukup terang untuk sumber cahaya ruangan. Lampu ini dipasang menempel pada plafon.

Buat kamu yang mau cari model lampu plafon kotak, tetapi tetap ingin berwarna dengan model motifnya, kamu bisa memilih lampu LED kotak bermotif. Lampu ini memiliki 3 warna cahaya lampu, yaitu warm, warm white, dan white.

Lampu Plafon Bulat

Lampu LED ruang tamu

Hampir sama dengan yang sebelumnya, lampu ini juga tampil dengan kesederhanaan yang elegan. Perbedaannya hanya pada bentuknya saja. Lampu plafon bulat juga bisa jadi pilihan tepat sebagai penerangan ruangan minimalis. Namun, lampu ini juga menyediakan berbagai variasi model dan warna lampu yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

LED Strip

pemasangan LED strip

Desain masa kini untuk lampu LED ruang tamu bisa menggunakan jenis LED strip yang dipasang pada sisi-sisi plafon. Selain pada sisi plafon, LED strip ini juga bisa dipasang di belakang TV digital atau di beberapa titik yang memungkinkan untuk pemasangan LED strip.

Lampu Sorot

lampu sorot

Lampu sorot juga menjadi salah satu lampu LED yang digunakan untuk menyorot objek-objek tertentu. Lampu ini cocok digunakan buat kamu yang punya banyak lukisan atau beberapa benda yang perlu ditonjolkan visualnya di dalam ruangan.

Lampu Gantung

lampu gantung

Lampu gantung merupakan pilihan banyak orang yang memerlukan pencahayaan maksimal dengan desain yang estetik. Lampu ini memiliki banyak model dan setiap model bisa difungsikan untuk ruangan yang berbeda-beda desain atau model.

Lampu LED Sensor

Buat kamu yang mau punya rumah dengan system smart home, kamu bisa memilih lampu LED sensor sebagai lampu penerangan utama yang bisa menyala sesuai setting-an yang diinginkan.

Itu dia beberapa inspirasi lampu LED ruang tamu yang bisa kamu miliki sekarang juga. Gimana, menarik bukan? Pastinya menarik dong karena selain dilihat dari cahayanya, bentuk-bentuk lampu ini juga beragam, sehingga kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhanmu. Semua lampu tersebut bisa kamu beli di Qhomemart dengan beragam pilihan yang lengkap. Masih banyak model lampu yang lainnya yang bisa kamu pilih secara langsung dengan mengunjungi toko ini.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Yuk, lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini