Dekorasi

7 Inspirasi Dekorasi Ruang Kerja

Dekorasi ruang kerja merupakan salah satu faktor terpenting untuk menciptakan ruangan yang nyaman untuk bekerja. Dekorasi ruang kerja harus sesuai dengan kebutuhan dan selera pribadi. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan kebutuhan ruangan supaya tidak salah pilih dekorasi untuk melengkapi ruang kerjamu.

Ruang kerja tidak hanya berada di kantor saja, tetapi bisa juga berada di rumah. Namun, di mana pun letak ruang kerjanya, dekorasi ruang kerja tetap menjadi hal yang penting. Nah, artikel kali ini akan memberikan referensi dekorasi ruang kerja yang bisa kamu gunakan untuk menciptakan suasana nyaman dan visual yang cantik pada ruangan.

Ini dia 7 inspirasi dekorasi ruang kerja yang menarik.

Nuansa Cat yang Tenang

Warna cat yang tenang bisa membuat fokus bekerja bertambah dan aktivitas bekerja semakin optimal. Pastikan kamu menggunakan warna cat yang terang dan netral, seperti warna krem, hijau, biru, dan beberapa warna lainnya dengan tone yang muda.

Hindari penggunaan warna gelap karena warna gelap akan menimbulkan kesan yang sempit pada ruangan dan bisa membuat cepat mengantuk karena nuansanya yang gelap.

Lemari Kerja

lemari kerja

Lemari kerja sudah pasti menjadi dekorasi ruang kerja yang penting karena fungsinya yang selalu optimal untuk menyimpan berkas. Namun, bentuk lemari kerja yang beragam kadang kala menjadi PR untuk kita yang akan membelinya. Oleh sebab itu, ada baiknya apabila kamu memilih lemari kerja dengan visual yang netral atau bergaya Scandinavia untuk menghasilkan visual yang menarik dengan fungsi yang optimal.

Pendingin Ruangan

alat pendingin ruangan

Tingkatkan fokus bekerjamu dengan menggunakan pendingin ruangan yang aman untuk berpikir dan bekerja, terutama apabila digunakan pada saat musim kemarau. Terdapat beberapa macam pendingin ruangan, seperti AC, air cooler, exhaust fan, kipas angin, dll. Kamu bisa memilih satu dari antaranya untuk dijadikan sebagai pendingin ruangan di ruang kerjamu.

Lampu Utama dan Lampu Tambahan

lampu plafon
Gambar : Lampu Utama
lampu belajar
Gambar : Lampu Gantung

Pencahayaan merupakan satu hal yang terpenting dalam menciptakan suasana ruangan. Pastikan kamu memilih sumber cahaya utama dengan lampu yang mampu memancarkan cahaya dengan merata dan tidak merusak penglihatan, salah satunya adalah dengan menggunakan lampu plafon. Lampu plafon tidak hanya sekadar penerangan saja, tetapi juga dekorasi ruang yang indah karena bentuknya yang minimalis dan estetik.

Selain menggunakan lampu utama, kamu juga bisa menambahkan penerangan dengan lampu tambahan, salah satunya adalah lampu meja seperti gambar di atas. Lampu tambahan bisa kamu gunakan ketika sedang bekerja lembur dan membutuhkan cahaya yang lebih untuk meningkatkan titik fokus.

Rak Serbaguna

dekorasi ruang kerja

Selain menggunakan lemari kantor, kamu juga bisa menaruh barang-barang dengan tambahan rak serbaguna di ruang kerja. Rak ini menjadi benda pelengkap untuk menaruh barang-barang kebutuhan kerja sekaligus sebagai dekorasi ruangan karena bentuknya yang menambah estetika tanpa menyita banyak tempat pada ruangan.

Furnitur Minimalis

Lengkapi dekorasi ruang kerja dengan menggunakan furnitur minimalis, salah satunya adalah dengan set meja kursi tamu. Meskipun ruang kerja ada di rumah, tetapi penyediaan tempat duduk untuk tamu menjadi hal yang penting untuk memberikan kenyamanan pada tamu.

Dekorasi Dinding

Tambahkan juga dekorasi dinding untuk menonjolkan karakteristik pemilik ruangan. Dekorasi dinding tersebut bisa meliputi vigura foto pribadi, vigura hobi yang dilakukan, piagam penghargaan, jam dinding, dll.

Itu dia beberapa dekorasi ruang kerja yang bisa kamu jadikan referensi untuk meningkatkan aktivitas kerjamu jadi semakin fokus. Kamu suka dekorasi yang mana, nih? Dekorasi-dekorasi tersebut bisa kamu dapatkan di Qhomemart. Dapatkan semua produk furniture terbaik yang kamu inginkan di toko ini.

Yuk, wujudkan kenyamanan ruang kerja yang terbaik bersama Qhomemart!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini