Dekorasi

7 Dekorasi Meja Makan Keluarga

Dekorasi meja makan bisa menjadi kebutuhan penting untuk sebagian orang yang terbiasa makan di meja makan. Dekorasi meja makan juga menjadi salah satu hal penting untuk menjadikan suasana makan harmonis dan nyaman. Selain itu, dekorasi tersebut tentu akan membuat visual ruang makan menjadi estetik dan menarik, sehingga aktivitas makan bersama pun terasa menyenangkan.

Kira-kira apa aja, ya, yang bisa jadi dekorasi meja makan supaya makin estetik dan fungsional? Nah, artikel kali ini akan menjawab pertanyaan tersebut. Jadi, buat kamu yang punya pertanyaan yang sama seperti itu, kamu bisa simak penjelasan dari artikel di bawah ini, ya. Pastikan kamu mendapatkan informasi menarik dan menginspirasi berikut ini.

7 Dekorasi Meja Makan

Alat Makan dan Minum

set piring dan gelas

Alat makan dan minum tentunya menjadi kebutuhan pokok yang harus ada di meja makan sebagai alat utama untuk makan. Pastikan kamu menyediakan alat makan dan minum yang lengkap di meja makan supaya aktivitas makan bisa berlangsung dengan optimal.

Selain alat makan, kamu juga perlu menambahkan alat minum yang lengkap, seperti teko dan gelas minum. Supaya lebih serasi, kamu bisa menyamakan nuansa alat makan dan alat minum.

Stoples

Kamu juga bisa menambahkan stoples makanan kecil-kecilan pada meja makan untuk menambah suasana makan di ruang makan. Selain itu, toples tersebut juga bisa sekaligus dijadikan disert atau penutup makan.

Wadah Saji

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan wadah saji untuk menyajikan lauk atau sayur dengan lengkap. Pastikan lauk dan sayur ditata dengan rapi untuk membentuk visual yang nyaman untuk makan bersama di meja makan.

Taplak Meja

taplak meja

Taplak meja merupakan perlengkapan atau dekorasi meja makan yang wajib digunakan karena penggunaannya akan berpengaruh pada visual ruangan. Selain itu, taplak meja juga berfungsi untuk menghambat suhu panas atau dingin supaya tidak langsung bersentuhan dengan material meja makan karena apabila bersentuhan secara langsung dan terus-menerus, itu akan cepat merusak meja makan. Pilihlah motif taplak meja dengan desain yang sederhana untuk menimbulkan efen elegan pada ruangan.

Table Runner

dekorasi meja makan table runner

Table runner merupakan selembaran kain yang biasanya diletakkan di tengah-tengah meja. Ukuran table runner ini jauh lebih kecil dibanding ukuran taplak dan meja. Selain itu, table runner ini diletakkan di atas taplak meja dengan tujuan dekoratif.

Tisu dan Lilin

Tisu dan lilin merupakan kebutuhan tambahan untuk dekorasi meja makan. Penggunaannya juga tidak diwajibkan harus ada pada meja. Namun, apabila disediakan, itu akan lebih baik karena tisu sudah pasti akan berguna bagi yang sedang makan. Sementara itu, lilin digunakan sebagai dekorasi sekaligus sarana supaya serangga tidak mendekat pada makanan.

Lampu Hias

lampu gantung dekorasi meja makan

Dekorasi meja makan yang terakhir adalah lampu hias. Lampu hias meja makan bisa menjadi dekorasi karena fungsional untuk pencahayaan sekaligus dekorasi ruangan. Selain itu, variasi bentuk lampu hias juga menjadi salah satu faktor lampu ini bisa dijadikan pilihan dekorasi yang sesuai dengan kebutuhan dan seleramu.

Itu dia beberapa dekorasi meja makan yang bisa kamu ketahui dan kamu miliki sekarang juga. Beberapa dekorasi tersebut bisa kamu beli di Qhomemart, lho. Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kamu bisa mengunjungi toko ini yang buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Selain itu, Qhomemart juga menyediakan berbagai kebutuhan hunianmu. Kamu bisa menemukan kebutuhan furnitur, kelistrikan, appliance, dan masih banyak lagi di tempat ini.

Mau tanya-tanya dulu? Boleh banget, nih, langsung klik ikon WhatsApp di bawah ini. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini