Dekorasi

6 Kelebihan Lampu Downlight : Estetis dan Praktis

Kelebihan lampu downlight merupakan salah satu hal yang harus dipertimbangkan dalam pemilihan lampu untuk ruanganmu. Lampu downlight merupakan lampu yang peletakkannya ada di dalam plafon atau ditanam pada plafon. Lampu ini juga sering disebut dengan lampu tersembunyi karena letakknya yang ditanam pada plafon.

Penggunaan lampu ini tentu bisa jadi hal yang menarik untuk bisa menikmati kelebihan lampu downlight karena lampu ini termasuk dalam lampu inovasi yang modern dari segi bentuknya.

Artikel kali ini akan sedikit mengulas tentang kelebihan lampu downlight yang bisa kamu miliki sekarang juga. Jadi, buat kamu yang berencana mengganti jenis lampu ruanganmu dengan lampu downlight, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai.

Kelebihan Lampu Downlight

Beberapa kelebihan lampu downlight ini bisa kamu nikmati saat ini. Lampu downlight dibentuk juga dengan berbagai variasi ukuran yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhanmu. Apa aja, sih, kelebihan lampu donwlight? Simak penjelasan berikut!

Simple

Kelebihan lampu downlight

Keunggulan lampu downlight yang pertama adalah desainnya yang simpel atau sederhana. Lampu ini didesain dengan bentuk lingkaran yang menawan untuk digunakan sebagai penerangan utama ruanganmu. Bentuk lingkaran ini tentu membuat nuansa ruanganmu tampil sederhana, tetapi terlihat elegan dan berkelas karena mengikuti model lampu modern saat ini.

Modern

Tidak seperti lampu konvensional pada umumnya yang timbul dari plafon, lampu downlight didesain dengan pemasangannya yang tersembunyi, menempel dan tidak timbul pada plafon. Bentuk itulah yang dikatakan modern karena ruanganmu terasa lebih lega dan elegan dengan menggunakan lampu ini.

Cocok Untuk Semua Ruangan

Bentuknya lingkaran yang menjadi desain utama lampu downlight ini membuatnya mudah untuk disesuaikan dengan ruanganmu, baik untuk ruangan minimalis maupun maksimalis. Selain perihal bentuk, lampu ini juga memiliku variasi ukuran yang beragam, yang membuatnya juga cocok ditempatkan di semua jenis ruangan, mulai dari kamar, ruang tamu, teras depan atau belakang, ruang keluarga, dan ruangan-ruangan lainnya di rumahmu, bahkan untuk kantor sekali pun.

Perawatan Mudah

pemasangan lampu downlight

Pemasangan lampu yang tidak pada umumnya ini mungkin membuat beberapa orang berpikir bahwa perawatan dan pemasangan lampu ini sulit. Padahal, secara keseluruhan, perawatan lampu downlight cenderung mudah. Selain itu, masa pakai lampu juga lebih lama.

Jadi, tidak perlu khawatir soal perawatan lampu downlight karena lampu ini memiliki sistem perawatan yang mudah untuk dilakukan. Kamu hanya perlu membersihkan mangkuk lampu untuk menghilangkan debu dan kotoran yang menempel di situ, supaya lampu dapat memancarkan sinarnya dengan baik, yaitu merata ke seluruh penjuru dan terang untuk digunakan.

Cahaya Terang

Lampu ini memiliki cahaya yang terang untuk menyorot beberapa benda tertentu. Namun, cahaya lampu ini tetap bisa memancarkan sinar keseluruhan ruangan dengan ukuran atau besaran tertentu sesuai dengan ukuran ruangan. Bila diperlukan, kamu bisa menggunakan lebih dari satu lampu untuk membuat ruanganmu lebih terang.

Apabila kamu menginginkan lampu untuk menyorot objek tertentu, kamu bisa memasang lampu ini tepat di bawah atau condong ke objek yang dituju.

Hemat Energi

Kelebihan lampu downlight yang terakhir adalah soal pemakaiannya yang hemat energi, terutama untuk pemakaian lampu downlight dengan bohlam LED. Pemakaian tersebut dapat menghemat energi kurang lebih hingga 80% dan tahan lama untuk digunakan, sekitar 15.000 jam.

Itu dia beberapa kelebihan lampu downlight yang bisa kamu ketahui. Gimana, kamu tertarik menggunakannya? Lampu downlight dengan berbagai merek di pasaran, bisa kamu beli di Qhomemart. Qhomemart merupakan salah satu toko terlengkap dan terbesar di Jogja yang menyediakan berbagai produk kebutuhan hunian, mulai dari bahan bangunan, sanitary, appliance, tools, lighting, hingga furnitur, dan masih banyak lagi.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Kunjungi toko kami sekarang dan lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini