Dekorasi

6 Inspirasi Perlengkapan Kamar Tidur

Perlengkapan kamar tidur menjadi kebutuhan pokok untuk bisa beristirahat dengan kualitas yang baik di rumah. Pemilihan perlengkapan kamar tidur juga tidak bisa sembarangan dilakukan karena kamu perlu mengetahui kebutuhan ruangan dan karakteristik ruangan, baik dari segi ukuran maupun tata letak. Nah, buat kamu yang lagi cari perlengkapan kamar tidur, bisa banget, nih, baca artikel ini sampai selesai.

Artikel kali ini akan membahas beberapa referensi perlengkapan kamar tidur yang bisa kamu miliki untuk kamar tidur yang nyaman dan aman untuk istirahat sehari-hari. Jangan biarkan kualitas tidurmu terganggu karena perlengkapan kamar tidur yang salah. Yuk, simak beberapa penjelasan di bawah ini.

Ini dia 6 inspirasi perlengkapan kamar tidur.

Divan

divan

Divan atau ranjang merupakan benda yang digunakan sebagai alas kasur untuk tidur. Penggunaan divan sangat disarankan karena memiliki banyak manfaat, seperti memperlancar pernapasan atau mencegah timbulnya gangguan pernapasan, mencegah timbulnya jamur karena kelembapan pada kasur, dll. Selain berguna untuk kesehatan, penggunaan divan juga bisa jadi estetika tersendiri untuk kamar tidur dan menambah banyak space penyimpanan barang-barang yang kamu miliki.

Meja Samping

perlengkapan kamar tidur

Perlengkapan kamar tidur selanjutnya adalah meja samping. Kamu bisa menggunakan meja samping sebagai tempat penyimpanan barang-barang yang paling sering kamu gunakan, seperti gawai, kacamata, parfum, buku, dll. Meja samping juga memiliki berbagai model yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan. Pastikan kamu memilih model meja samping yang serasi dengan nuansa kamar dan furniture yang kamu digunakan di kamar.

Lampu Tidur

lampu tidur minimalis

Sering merasa sulit tidur malam hari? Nah, buat kamu yang sulit tidur malam hari, kamu bisa coba pakai lampu tidur seperti gambar di atas. Lampu tidur diciptakan untuk membantu pencahayaan ketika tidur dengan memancarkan cahaya yang tenang untuk tidur.

Wardrobe

wardrobe modern

Wardrobe merupakan istilah lain dari lemari. Konsep wardrobe adalah dengan menata pakaian dengan rapi di ruangan khusus, tetapi bisa juga diletakkan di kamar tidur. Penggunaan wardrobe pastinya akan sangat membantumu untuk memiliki ruangan yang tertata dan pakaian yang rapi. Wardrobe memiliki banyak pilihan ukuran dan model. Jadi, pastikan kamu memilih wardrobe yang sesuai dengan ukuran dan nuansa ruangan.

Cermin

standing mirror

Buat kamu yang suka mix and match baju atau suka OOTD-an, bisa banget, nih, pakai cermin sebagai perlengkapan kamar tidur tambahan yang pastinya berfungsi untukmu. Cermin juga memiliki berbagai jenis atau model yang bisa kamu pilih, salah satunya adalah standing mirror seperti yang ada pada gambar di atas. Selain bisa digunakan untuk becermin, alat ini juga sekaligus bisa digunakan sebagai dekorasi ruangan supaya lebih estetik.

Dekorasi

beanbag

Perlengkapan kamar tidur yang terakhir ini bersifat opsional. Dekorasi berfungsi untuk menambah estetika kamar sekaligus digunakan sebagai fungsi tambahan, misalnya penambahan karpet atau beanbag untuk duduk tamu atau untuk bersantai pribadi di kamar. Kamu juga bisa menggunakan dekorasi lain, seperti sofa lantai, rak buku, LED strip, dll.

Jadi itu dia 6 perlengkapan kamar tidur yang bisa kamu miliki. Semua perlengkapan kamar tidur di atas bisa kamu beli di Qhomemart. Tidak hanya 6 item di atas aja, lho, tapi juga ada beberapa item lainnya yang bisa kamu pilih sendiri sesuai selera. Pokoknya pasti suka, deh. Qhomemart bisa kamu kunjungi setiap hari mulai dari pukul 08.00-22.00.

Yuk, wujudkan kamar impianmu dengan perlengkapan kamar tidur yang sempurna dari Qhomemart!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini