Dekorasi

6 Cara Membersihkan Exhaust Fan

Exhaust fan merupakan alat yang digunakan untuk menstabilkan sirkulasi udara dalam ruangan. Exhaust fan kerap ditemui di beberapa tempat, salah satunya berada di kamar mandi. Exhaust fan yang ada di kamar mandi difungsikan supaya udara dalam kamar mandi tidak lembab atau pengap, sehingga tidak terasa panas ketika digunakan.

cara membersihkan exhaust fan

Exhaust fan yang digunakan setiap hari perlu diperhatikan dalam hal perawatannya supaya pemakaiannya bisa lebih lama dan bisa berfungsi dengan optimal. Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui beberapa cara membersihkan exhaust fan yang baik dan benar supaya pembersihan yang dilakukan bisa tepat dan tanpa merusak alat.

Artikel ini akan akan sedikit mengulas cara membersihkan exhasust fan yang kamu miliki. Simak penjelasan berikut ini.

Cara Membersihkan Exhaust Fan

Bagaimana cara membersihkan exhaust fan yang baik dan benar? Ini dia 6 cara membersihkan exhaust fan yang tepat!

Matikan Exhaust Fan

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan mematikan exhaust fan dari aliran listrik supaya tidak terkena sengatan listrik ketika exhaust fan dibersihkan.

Lepaskan Penutup Exhaust Fan

cara membersihkan exhaust fan

Setelah listrik dimatikan, mulai lepaskan penutup exhaust fan supaya pembersihan bisa rata dan benar-benar bersih.

Bersihkan Bagian Jaring dan Bilah Kipas

Mulai bersihkan bagian jaring exhaust fan dengan menggunakan sikat. Bisa juga tambahkan sedikit air pada sikat untuk bisa mengangkat debu membandel yang menempel pada jaring exhaust fan. Setelah dibersihkan dengan sikat, bersihkan kembali menggunakan lap basah, kemudian lap kering untuk memastikan bahwa jaring sudah benar-benar bersih.

Kemudian, lakukan juga pembersihan pada bilah kipas exhaust fan karena bagian inilah yang terlihat dengan kasat mata. Bersihkan menggunakan lap basah, lalu timpa kembali dengan lap kering supaya bilah kipas bisa bersih maksimal.

Jauhkan dari Air

Selama pembersihan exhaust fan dilakukan, usahakan exhaust fan tidak terkena air dalam jumlah yang banyak karena keadaan benda tersebut harus kering supaya tidak terjadi konsleting ketika dinyalakan.

Pasang Kembali Penutup Exhaust Fan

Setelah semua bagian exhaust fan sudah dibersihkan, pasang kembali penutup exhaust fan. Pastikan pemasangan tutup dilakukan dengan benar supaya exhaust fan dapat difungsikan kembali dengan baik.

Nyalakan Exhaust Fan

Nyalakan exhaust fan dan cek kembali apakah benda ini untuk siap digunakan lagi.

Itu dia beberapa cara membersihkan exhaust fan yang bisa kamu coba. Namun, buat kamu yang nggak sempat membersihkan exhaust fan sendiri di rumah, kamu bisa menggunakan jasa pembersihan dari Qhome Service Center.

Qhome Service Center adalah penyedia layanan perbaikan elektronik yang tepercaya dan berpengalaman untuk pelayanan di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Selain menjadi jasa perbaikan alat elektronik, Qhome Service Center juga bersedia untuk membersihkan AC atau exhaust fan. Dengan tim layanan teknisi yang terlatih dan tepercaya, kamu bisa mempercayakan alat elektronik yang rusak untuk kami perbaiki dan AC atau exhaust fan yang kotor untuk kami bersihkan.

Gimana, kamu tertarik menggunakannya? Penggunaan jasa kami merupakan salah satu langkah tepat yang bisa dipilih buat kamu yang sibuk atau bekerja dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +6282299299297.

Kamu juga bisa langsung mengunjungi kantor kami yang berada di Qhomemart yang beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Yuk, kunjungi atau hubungi jasa Qhome Service Center untuk perbaikan dan perawatan alat elektronikmu sekarang juga!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini