Dekorasi

5 Tips Pemasangan Tanaman Sintetis Dinding

Tanaman sintetis dinding merupakan tanaman yang terbuat dari plastik untuk menghiasi dinding di rumah impianmu. Tanaman ini memiliki berbagai macam bentuk sesuai jenis tanaman asli pada umumnya, mulai dari tanaman rambat, rerumputan, dan bunga berdaun yang bisa ditempelkan pada dinding. Tanaman ini banyak digunakan untuk dekorasi rumah karena pemasangan dan perawatannya yang mudah.

tanaman sintetis dinding

Artikel ini akan memberikan sedikit ulasan tentang tips pemasangan tanaman sintetis dinding yang baik dan benar untuk bisa kamu terapkan sendiri di rumah. Jadi, buat kamu yang lagi cari referensi tanaman sintetis dinding, baik dari cara pemasangannya maupun variasi modelnya, kamu bisa baca artikel ini sampai selesai. Beberapa tipsnya akan dijelaskan sebagai berikut.

5 Tips Pemasangan Tanaman Sintetis Dinding

Siapkan Alat dan Bahan

Sebelum memulai pemasangan, kamu perlu menyiapkan alat dan bahan terlebih dahulu, Satu hal yang terpenting adalah menyiapkan tanaman sintetis yang akan digunakan. Pastikan kamu memilih tanaman yang sesuai dengan nuansa rumah dan kebutuhan pribadi supaya tampilannya lebih estetik.

Siapkan juga alat pemasangan berupa benang pengikat, tang potong atau gunting, paku dan palu (bila perlu). Namun, perlu diingat bahwa alat dan bahan bisa berubah sesuai dengan kebutuhanmu.

Siapkan Area Pemasangan

pemasangan tanaman sintetis dinding outdoor

Setelah alat dan bahan siap, kamu bisa mempersiapkan area pemasangan. Area pemasangan ini bisa berada di dalam rumah maupun luar rumah.

Bersihkan Area Terlebih Dahulu

Jangan lupa untuk membersihkan area pemasangan yang telah dipilih supaya pemasangan tanaman sintetis bisa dilakukan dengan baik, kokoh, dan awet. Pastikan dinding tempat penempelan tanaman tersebut bersih dari sisa-sisa paku atau tembok yang bolong karena dapat mengganggu pemasangan dan finishing tampilan tanaman tersebut.

Selain itu, hindari memasang tanaman sintetis di tempat yang lembab atau pada dinding yang mudah berjamur.

Rekatkan Tanaman Sintetis Satu Sama Lain

Setelah beberapa tips di atas dilakukan, kamu bisa mulai merekatkan tanaman sintetis satu sama lain. Kamu bisa membuat garis bantu juga pada dinding supaya pemasangannya tidak miring. Beberapa tanaman sintetis memiliki cara perekatan yang berbeda-beda. Jadi, kamu bisa menyesuaikan jenis tanaman tersebut dengan alat dan bahan yang akan digunakan.

Finishing

Proses finishing ini dilakukan untuk memastikan bahwa semua tanaman sintetis dinding sudah terpasang dengan baik dan tidak mudah copot apabila disenggol atau hanya sekadar tersentuh.

Itu dia beberapa tips pemasangan tanaman sintetis dinding yang bisa kamu terapkan di rumah. Gimana, cara yang simpel dan menarik bukan? Nah, buat kamu yang lagi cari tanaman sintetis dinding, kamu bisa membelinya di Qhomemart, lho, tepatnya ada di lantai 2 bersebelahan dengan furnitur. Qhomemart merupakan salah satu toko terlengkap dan terbesar di Jogja yang menyediakan berbagai kebutuhan hunianmu, termasuk untuk dekorasi rumah yang berupa tanaman sintetis. Tidak hanya tanaman sintetis untuk dinding aja, nih, tapi juga ada tanaman sintetis rumput untuk lantai juga. Lengkap bukan? Tunggu apa lagi? Kunjungi Qhomemart sekarang juga dan borong kebutuhan hunianmu yang pasti ada di toko ini.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Kunjungi toko kami sekarang dan lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini