Dekorasi

5 Tips Memilih Air Purifier yang Terbaik

Tips memilih air purifier menjadi salah satu titik perhatian yang penting untuk mendapatkan air purifier terbaik sesuai dengan kebutuhan. Air purifier merupakan alat yang digunakan untuk menyerap kotoran dari udara yang ada dalam ruangan, sehingga sirlukasi udara lancar dan terhindar dari kelembaban yang dapat merusak ruangan dan menganggu pernapasan.

tips memilih air purifier 2

Ruangan dengan sirkulasi udara yang kurang baik tentu akan mengganggu kenyamanan bagi penggunanya. Oleh sebab itu, diperlukan air purifier sebagai penjernih udara untuk ruanganmu.

Aktivitas keseharian yang ada di luar ruangan sudah pasti akan mengganggu kesehatan pernapasan kita yang disebabkan karena polusi udara yang bertebaran. Jadi, sebisa mungkin kita bisa menghirup udara bersih di dalam ruangan, terutama ketika sedang di rumah.

Nah, artikel kali ini akan membahas beberapa tips memilih air purifier yang terbaik yang bisa kamu pilih dan kamu miliki sekarang juga. Pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai, ya.

Tips Memilih Air Purifier

Ini dia beberapa tipsnya!

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Hal pertama yang harus diperhatikan dan dipahami adalah soal kebutuhan ruangan. Perihal tersebut bisa dilakukan dengan mengenali terlebih dahulu ukuran ruangan yang akan ditempatkan air purifier. Kenali juga, dari mana saja ruangan tersebut mendapat aliran udara, dan jangan lupa untuk menargetkan sisi atau sudut bagian mana yang akan digunakan untuk menempatkan alat ini.

Perhatikan Fitur Air Purifier

air purifier

Beberapa air purifier memiliki fitur tambahan untuk mempercanggih alatnya, seperti fitur untuk mendeteksi kualitas udara atau fitur tambahan lampu untuk menambah estetika dan kenyamanan ketika digunakan. Alat ini juga mendukung smart home system yang menerapkan sistem kontrol dari gawai.

Sistem Penyaringan Udara

Tips memilih air purifier selanjutnya adalah dengan mengenali sistem penyaringan udaranya. Tidak semua air purifier diciptakan untuk menyaring segala jenis partikel atau kotoran yang ada dalam ruangan; ada yang hanya menyaring partikel besar dan ada yang bisa menyaring semua jenis partikel baik yang berukuran besar maupun kecil.

Dikutip dari salah satu sumber berita, beberapa jenis air purifier yang bisa kamu ketahui di antaranya adalah air purifier pre-filter, HEPA filter, karbondioksida, UV-C light, dan lonizer.

Liat dari Sisi Fungsi

Salah satu tips memilih air purifier yang harus dipertimbangkan juga bisa dilihat dari sisi fungsinya. Apakah air purifier tersebut sudah sesuai dengan fungsinya menurut jenisnya? Selain itu, perhatikan juga penempatan saluran penghisap udara dan peletakan filter pada alat tersebut karena pasti akan berpengaruh pada keoptimalan cara kerja air purifier.

Biaya Operasional

Biaya operasional dalam pembelian dan perawatan air purifier perlu dipertimbangkan juga untuk mendapatkan water purifier terbaik dan cocok untuk kamu. Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan besaran konsumsi listrik selama penggunaan, usia pakai filter, dan keamanan alat tersebut selama penggunaan.

Itu dia beberapa tips memilih air purifier yang terbaik untuk ruanganmu. Setelah memperhatikan beberapa hal tersebut, tentunya kamu sudah bisa memilih dan membeli air purifier yang terbaik dan cocok buat kebutuhanmu. Nah, air fryer tersebut bisa kamu beli di Qhomemart. Qhomemart merupakan salah satu toko terlengkap dan terbesar di Jogja yang menyediakan berbagai produk kebutuhan hunian, mulai dari bahan bangunan, sanitary, appliance, tools, lighting, hingga furnitur, dan masih banyak lagi.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Kunjungi toko kami sekarang dan lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini