Dekorasi

5 Inspirasi Lampu Ruang Tamu Minimalis : Modis dan Ergonomis

Buat ruang tamu minimalis semakin nyaman dengan memilih pencahayaan yang sesuai dengan kebutuhan ruang. Memilih pencahayaan tidak hanya sekadar besar kecilnya cahaya yang dihasilkan, tetapi juga tentang bagaimana keestetikan yang ditimbulkan dari cahaya tersebut.

inspirasi lampu ruang tamu minimalis

Sumber utama pencahayaan di dalam ruangan adalah dari lampu. Salah satu lampu yang bisa digunakan untuk ruang tamu minimalis adalah dengan menggunakan lampu gantung atau lampu plafon. Lampu gantung dan lampu plafon menjadi inspirasi lampu ruang tamu minimalis karena tampilannya modis, modern, dan ergonomis secara keseluruhan.

Artikel kali ini akan mengulas beberapa inspirasi lampu ruang tamu minimalis yang bisa kamu gunakan sebagai titik pencahayaan ruangan sekaligus dekorasi ruangan yang menarik untukmu.

Inspirasi Lampu Ruang Tamu Minimalis

Ini dia inspirasi lampu ruang tamu minimalis dengan look yang modis dan ergonomis.

Lampu Gantung Minimalis

lampu gantung minimalis

Lampu gantung minimalis menjadi rekomendasi lampu ruang tamu minimalis yang cocok digunakan sebagai penerangan sekaligus dekorasi ruangan. Sama seperti namanya, bentuk lampu ini dirancang dengan ukuran yang minimalis dan memberikan efek lega pada ruangan.

Lampu ini dipasang menganggantung pada plafon yang membuat ruangan terasa tampak lebih nyaman, lega, dan hangat. Terdapat banyak model yang bisa kamu pilih dari lampu gantung minimalis ini.

Lampu Gantung Klasik

lampu gantung klasik

Buat kamu yang suka dengan tampilan klasik atau vintage, kamu bisa menggunakan lampu gantung klasik seperti gambar di atas. Model lampu gantung klasik ini masih menjamur digunakan karena tampilannya yang tak tertelan waktu, tetap modis, dan bercahaya dengan hangat. Kehangatan cahaya tersebut dimunculkan dari lampu yang rata-rata berwarna warm atau warm white.

Selain itu, lampu ini juga didesain dengan ukiran yang cantik, sehingga bisa menjadi nilai plus ketika digunakan.

Lampu Gantung Kristal

lampu gantung kristal

Punya ruang tamu minimalis, tapi tetap ingin terlihat megah dan elegan? Kamu bisa menggunakan lampu gantung kristal dengan ukuran yang minimalis. Penggunaan lampu gantung kristal tentunya bisa membuat ruangan tampak lebih megah dengan adanya cahaya dan pantulan cahaya melalui kristal yang meghiasi sisi-sisi lampu.

PIlihan model dan ukuran lampu gantung kristal juga sangat beragam, sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhanmu.

Lampu Gantung Industrial

lampu gantung industrial

Penyuka tampilan yang sederhana, tatapi tetap elegan dan modis wajib merapat menggunakan lampu gantung industrial untuk ruang tamu yang minimalis. Pada umumnya, bentuk-bentuk lampu gantung yang berkonsep industrial didesain dengan ukuran yang minimalis dan tampilan yang simpel atau sederhana seperti gambar di atas.

Gambar di atas hanya salah satu dari model lampu gantung industrial karena masih banyak model lain yang bisa kamu temui dan kamu pilih sesuai dengan kebutuhan ruangan dan seleramu.

Lampu Plafon Klasik

lampu plafon klasik

Tambahi nilai ruangan yang menawan dengan menggunakan lampu plafon klasik yang hangat dan estetik. Bentuk lampu plafon bisa menjadi pilihan yang tepat untuk ruang tamu minimalis dengan segala model dan ukurannya.

Tidak jarang pula, beberapa brand menciptakan lampu plafon yang bisa diubah-ubah warnanya menjadi warna putih, kuning, dan puith-kuning, sehingga pencahayaan yang dibutuhkan bisa disesuaikan dengan suasana ruang.

Seperti yang kita lihat melalui gambar bahwa bentuk lampu plafon memang terlihat lebih besar dari lampu-lampu gantung, sehingga cahaya yang dihasilkan juga memiliki persebaran yang lebih luas. Motif yang terukir dari lampu plafon juga menimbulkan efek mewah pada ruangan dan tetap memberikan efek lega pada ruangan yang minimalis.

Itu dia beberapa inspirasi lampu ruang tamu minimalis yang modis dan ergonimis yang bisa kamu miliki sekarang juga. Gimana, kamu tertarik pakai lampu yang mana? Semua kebutuhan lampu ruang tamu minimalis telah tersedia di Qhomemart. Qhomemart merupakan salah satu toko terlengkap dan terbesar di Jogja yang menyediakan berbagai produk kebutuhan hunian, mulai dari bahan bangunan, sanitary, appliance, tools, lighting, hingga furnitur, dan masih banyak lagi.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Kunjungi toko kami sekarang dan lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini