Dekorasi

4 Ukuran Standar Meja Makan Sesuai Bentuknya: Nyaman dan Ideal

Meja makan dengan ukuran yang ideal merupakan salah satu faktor terbentuknya tampilan ruangan yang aman dan nyaman, khususnya untuk ruang makan. Meja makan didesain dengan berbagai ukuran dan bentuk yang variatif supaya menarik untuk digunakan.

ukuran standar meja makan

Oleh sebab itu, diperlukan pengetahuan tentang ukuran standar meja makan yang ideal dan tepat yang bisa digunakan untuk ruang makan. Penentuan ukuran standar meja makan menjadi salah satu hal penting karena akan berpengaruh pada visual ruangan, kenyamanan ketika makan, dan berpengaruh terhadap fungsi meja makan yang sebenarnya.

Artikel ini akan membahas ukuran standar meja makan sesuai dengan bentuknya. Pada umumnya, bentuk meja makan terbagi menjadi 4, yaitu meja makan persegi, persegi panjang, oval, dan lingkaran. Namun, kerap kali kita juga menemukan meja makan yang didesain seperti bar.

Ukuran Standar Meja Makan

Bagaimana ukuran standar meja makan pada umumnya yang sesuai dengan bentuknya? Berikut sekilas penjelasannya!

Ukuran Meja Makan Persegi

ukuran meja makan persegi

Pada umumnya, meja makan berbentuk persegi dirancang untuk menjamu 4 orang untuk makan bersama. Ukuran dari meja makan persegi ini berkisar 100cm x 100cm untuk panjang dan lebarnya. Sementara itu, untuk tinggi yang ideal dari meja makan persegi ini berkisar 75cm.

Ukuran Meja Makan Persegi Panjang

ukuran meja makan persegi panjang

Dilansir dari beberapa sumber, ukuran meja makan persegi panjang kurang lebih 120cm — 150cm x 60cm — 70cm, dengan tinggi 70cm — 75cm. Biasnya, meja makan persegi panjang ini bisa digunakan untuk menjamu 4–6 orang.

Ukuran Meja Makan Oval

ukuran meja makan oval

Meja makan berbentuk oval biasanya berukuran kurang lebih 130cm x 90cm untuk panjang dan lebarnya, sedangkan untuk tinggi meja ada pada angka 70cm — 75cm. Meja makan oval bisa digunakan untuk menjamu 6 — 8 orang.

Ukuran Meja Makan Lingkaran

ukuran meja makan lingkaran

Ukuran ideal meja makan yang terakhir adalah meja makan berbentuk lingkaran dengan tampilan yang sederhana, tetapi terlihat elegan untuk ruang makan. Meja makan lingkaran ini memiliki ukuran kurang lebih berdiameter 100cm — 120cm. Sementara itu, untuk tinggi meja lingkaran bisa diukur kurang lebih 75cm.

Biasanya, meja makan lingkaran dengan ukuran sekian banyak digunakan untuk meja makan yang berisi 4 kursi.

Itu dia beberapa ukuran standar meja makan yang bisa kamu pilih sebagai pelengkap rumah. Gimana, kamu prefer pakai ukuran standar meja makan yang mana, nih? Buat kamu yang berencana memperbarui meja makan atau membeli meja makan, kamu bisa membelinya Qhomemart. Meja makan dengan beragam ukuran, model, dan bahan, tersedia di Qhomemart.

Qhomemart merupakan salah satu toko terlengkap dan terbesar di Jogja yang menyediakan berbagai produk kebutuhan hunian, mulai dari bahan bangunan, sanitary, appliance, tools, lighting, hingga furnitur, dan masih banyak lagi.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Kunjungi toko kami sekarang dan lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini