Dekorasi

4 Tips Pemasangan LED Strip

Pemasangan LED strip harus dilakukan dengan tepat untuk menghasilkan visual yang maksimal dengan pencahayaan yang optimal. LED strip merupakan salah satu jenis lampu yang terpasang berurutan pada permukaan yang fleksibel. Pada umumnya, lampu ini berbentuk trip atau seperti pita. Oleh sebab itu, lampu ini disebut dengan LED strip.

Pemasangan LED Strip

Artikel kali ini akan membahas beberapa tips pemangan LED strip yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah untuk menghias ruanganmu supaya lebih estetik dengan pemasangan lampu yang rapi dan cahaya yang ditampilkan bisa menjadi penghangat ruanganmu.

Tips Pemasangan LED Strip

Tentukan Lokasi Pemasangan

pemasangan LED strip

Hal pertama yang harus dilakukan dalam pemasangan LED strip adalah menentukan lokasi lampu yang akan kamu pasang. Kamu bisa memasangnya di plafon ruang tamu atau kamar, belakang kerangka tempat tidur atau bawah tempat tidur, dan di belakang dinding.

Perhatikan Ukuran LED

Perhatikan ukuran LED yang akan digunakan supaya bisa disesuaikan dengan ukuran lokasi yang akan dipasang LED strip. Pada umumnya, LED strip yang dijual memiliki panjang kurang lebih 5 meter. Namun, apabila panjang LED strip yang dibutuhkan lebih dari 5 meter, kamu bisa menyambung strip dengan paralel supaya cahaya yang dihasilkan tetap merata.

Sambungkan LED Pada Adaptoor

Selanjutnya, sambungkan lampu LED strip dengan adaptor. Perhatikan, sisi negatif dan positifnya untuk menghindari konsleting listrik. Pastikan juga bahwa semua alat kelistrikan telah tersambung dengan baik sebelum menyalakan LED strip.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk pemasangan LED strip sendiri di rumah. Gimana, pemasangan LED strip sangat mudah bukan? Selain digunakan sebagai cahaya penerangan yang hangat untuk ruangan, penggunaan LED strip juga bisa digunakan sebagai dekorasi ruangan yang hangat. Namun, dalam penggunaannya, kamu perlu mengingat bahwa setelah dipasang, kamu perlu melakukan perawatan supaya lampu bisa bertahan lama.

Beberapa perawatan lampu LED yang bisa kamu lakukan seperti menghindari pemakaian yang berlebiha, menjaga suhu lingkungan, menjaga kabel supaya tetap terlindungi, dan bersihkan dengan rutin.

Qhomemart Menyediakan Lampu LED Strip

Qhomemart toko lampu terlengkap di Jogja

Buat kamu yang tertarik menggunakan lampu LED strip, kamu bisa membelinya di Qhomemart. Tidak hanya membelinya, melainkan kamu bisa sekaligus memakai jasa pemasangan lampu hias yang disediakan oleh Qhomemart dengan jasa Qhome Service Center. Qhomemart juga menyediakan berbagai pilihan jenis lampu yang bisa kamu beli di sini. Segala alat kelistrikan pun juga lengkap. Jadi, nggak perlu lagi bingung cari toko lampu dan toko kelistrikan di Jogja karena Qhomemart sudah pasti lengkap menyediakan berbagai kebutuhan hunianmu.

Qhomemart beralamat di Jl. Raya Janti Jl. Ringroad Timur No.96, Jaranan, Banguntapan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Toko ini buka setiap hari pukul 08.00-22.00.

Informasi selengkapnya bisa hubungi kami dengan klik ikon WhatsApp di bawah ini atau kontak di nomor +628112863773.

Yuk, lengkapi kebutuhan hunianmu bersama Qhomemart yang sudah pasti lengkap!

Rate this post

Comments

comments

Agustina Rita Kurniawati

Penulis kreatif yang tahu tentang kebutuhan hunian. Siap berdiskusi bersama dan tertawa sambil membangun rumah impianmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tanya Gratis Disini